Leeds Resmi Datangkan Rasmus Kristensen dari Red Bull Salzburg

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 11 Jun 2022, 07:08 WIB
Leeds Resmi Datangkan Rasmus Kristensen dari Red Bull Salzburg

Rasmus Kristensen / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leeds United telah mengkonfirmasi perekrutan bek kanan Denmark, Rasmus Kristensen dari Red Bull Salzburg dengan biaya sekitar 10 juta poundsterling.

Pemain berusia 24 tahun, yang juga diincar oleh Borussia Dortmund dan Brentford, telah menandatangani kontrak jangka panjang di Elland Road dan menjadi rekrutan kedua pelatih kepala Jesse Marsch musim panas ini setelah kedatangan gelandang Brenden Aaronson - juga dari Salzburg.

Tentang kepindahannya ke Leeds, Kristensen berkata: "Ketika saya mendengar tentang minat mereka, saya melihat proyek dan apa yang sedang terjadi dan saya tidak pernah ragu, saya 100 persen yakin.

"Ini adalah klub dengan sejarah besar yang bermain di liga terbaik di dunia dan bagi saya, itu cocok dengan semua yang saya sukai tentang klub sepak bola.

"Saya tahu banyak hal tentang klub, dari mana saya berasal, sebuah desa kecil, sebagian besar teman ayah saya adalah penggemar Leeds.

"Saya ingin bersaing dengan yang terbaik dan saya akan melakukannya di sini."

Kristensen memainkan peran penting selama musim 2021/22 saat Salzburg mengamankan gelar Bundesliga Austria kedelapan berturut-turut, mencetak 10 gol dan membuat delapan assist.

Dia membuat 107 penampilan untuk Salzburg sejak pindah ke klub dari Ajax pada 2019. Dia dikenal baik oleh Marsch - seperti juga Aaronson - pernah bermain di bawah asuhannya di Austria.

Pemain yang memiliki enam caps untuk Denmark dan bermain dalam kemenangan di laga Nations League baru-baru ini atas Prancis dan Austria, akan menambah kedalaman yang sangat dibutuhkan untuk lini bek sayap yang sudah terdapat Stuart Dallas dan Luke Ayling.

Artikel Tag: Rasmus Kristensen, Leeds United, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-resmi-datangkan-rasmus-kristensen-dari-red-bull-salzburg
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini