Leeds Ajukan Banding untuk Kartu Merah yang Didapat Pascal Struijk

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 08:06 WIB
Leeds Ajukan Banding untuk Kartu Merah yang Didapat Pascal Struijk

Pascal Struijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leeds telah mengajukan banding terhadap kartu merah Pascal Struijk dalam kekalahan kandang Liga Premier hari Minggu (12/09) dari Liverpool.

Struijk, 22 tahun, diganjar kartu merah langsung oleh wasit Craig Pawson setelah intervensi VAR atas pelanggarannya pada pemain muda Liverpool, Harvey Elliott di babak kedua.

Elliott, 18 tahun, membutuhkan perawatan yang lama di lapangan dan dibawa dengan tandu setelah pergelangan kaki kirinya terkilir parah, tetapi Pawson awalnya membiarkan permainan berlanjut.

Mantan gelandang Fulham, Elliott dibawa ke Rumah Sakit Umum di Leeds dan kemudian dipulangkan. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasi selama konferensi persnya pada hari Selasa (14/09) bahwa sang pemain telah menjalani operasi.

Leeds mengkonfirmasi banding mereka pada hari yang sama dan mengatakan mereka tidak akan membuat pernyataan sampai hasilnya diketahui.

Kedua kubu pemain dan manajer, dan sebagian besar pakar, sepakat bahwa tidak ada niat jahat dalam tekelnya.

Pawson awalnya tidak memperingatkan Struijk, tetapi mengirimnya keluar setelah intervensi VAR, sementara para pakar berdebat setelah kemenangan 3-0 Liverpool apakah insiden itu memerlukan kartu merah langsung.

Elliott mengatakan di Instagram: “Saya tentu saja benar-benar hancur dengan apa yang terjadi, tetapi telah benar-benar bisa mengatasinya oleh cinta dan dukungan yang ditunjukkan kepada saya oleh seluruh dunia sepak bola setelah cedera.

“Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah menjangkau atau mengirim pesan kepada saya dan keluarga saya, itu sangat berarti bagi kami.

“Juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di dalam Elland Road atas sambutan yang Anda berikan kepada saya segera setelah itu terjadi.”

Artikel Tag: Pascal Struijk, Leeds United, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-ajukan-banding-untuk-kartu-merah-yang-didapat-pascal-struijk
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini