Lee Dixon Bandingkan Penampilan Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Mar 2024, 00:00 WIB
Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko memperebutkan posisi bek kiri Arsenal

Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko memperebutkan posisi bek kiri Arsenal. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lee Dixon memuji bintang Arsenal, Jakub Kiwior, namun menegaskan bahwa rekannya sesama bek kiri, Oleksandr Zinchenko, adalah pemain yang lebih baik dan lebih kuat dalam penguasaan bola.

Jakub Kiwior tampil mengesankan untuk The Gunners dalam beberapa pekan terakhir dan membantu timnya mengamankan clean sheet dalam kemenangan 1-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions atas Porto pada Rabu (13/3) dini hari WIB.

Pemain asal Polandia ini menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di Premier League setelah ia masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Oleksandr Zinchenko di babak pertama dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool bulan lalu, di mana ia menyumbangkan satu assist. Kiwior membantu tim mengamankan clean sheet beruntun dalam kemenangan 6-0 dan 5-0 atas West Ham dan Burnley dan mendapat banyak pujian atas penampilannya.

Zinchenko berjuang dengan masalah betis dalam beberapa pekan terakhir namun telah kembali fit, dan beberapa orang terkejut ketika ia tidak tampil sebagai starter dalam kemenangan atas Porto. Pemain asal Ukraina tersebut baru masuk di 15 menit terakhir babak perpanjangan waktu.

"Saya pikir Anda mendapatkan jenis penampilan yang berbeda darinya [Kiwior]," kata Lee Dixon kepada Metro. "Dia bukan pemain sepak bola sebaik Zinchenko, dia tidak sebaik saat menguasai bola. Namun ada performa 7/10 yang Anda tahu akan Anda dapatkan darinya. Saya pikir dalam pertandingan sistem gugur Eropa, di mana tidak kebobolan adalah hal yang sangat penting, itu mungkin ada hubungannya. Dia sedikit lebih dapat diandalkan dalam hal itu."

Dixon merasa bahwa Zinchenko, bersama dengan rekan setimnya Gabriel Jesus, masih akan memiliki peran penting untuk dimainkan musim ini saat Arsenal berusaha untuk mendapatkan trofi besar pertama dalam 20 tahun terakhir.

"Dibutuhkan semua bagian dari sebuah tim untuk mencapai performa yang sedang mereka capai," tambah Dixon. "Terkadang itu adalah perubahan personel — sedikit penyesuaian. Jesus memiliki masalah cedera dan para pemain di posisi No.9 telah bermain dengan sangat baik, jadi tim tidak terlalu merindukannya dalam hal itu.

"Terkadang ketika Anda mengalami cedera, Anda kehilangan tempat dan butuh beberapa saat untuk kembali saat tim sedang mencapai puncak seperti saat ini. Karena itu, ini adalah permainan yang bersifat rotasi, dan tidak diragukan lagi bahwa mereka akan dibutuhkan sebelum akhir musim, mengingat jumlah pertandingan dan tempo tinggi yang mereka mainkan. Jesus dan Zinchenko akan menjadi nilai tambah yang besar bagi tim pada suatu saat nanti."

Artikel Tag: Lee Dixon, Jakub Kiwior, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lee-dixon-bandingkan-penampilan-jakub-kiwior-dan-oleksandr-zinchenko
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini