Lecehkan Wanita, Marc Overmars Dilarang Terlibat di Sepak Bola

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jan 2024, 10:03 WIB
Lecehkan Wanita, Marc Overmars Dilarang Terlibat di Sepak Bola

Marc Overmars via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Belanda, Marc Overmars tidak akan diizinkan memegang posisi apa pun di level profesional setidaknya selama satu tahun, karena perilakunya yang tidak pantas terhadap wanita saat bekerja di Ajax Amsterdam, menurut laporan NRC pada Selasa (09/01).

NRC mengutip info dari badan sepak bola dunia (FIFA) yang mengatakan pihaknya telah mengambil alih skorsing yang diberikan kepada Overmars.

Overmars dipecat dari pekerjaannya di Ajax pada Februari 2022, mengakui perilaku yang "tidak dapat diterima" setelah diketahui bahwa dia mengirimkan pesan dan foto yang tidak pantas kepada beberapa wanita yang bekerja di sana.

Pengadilan olahraga independen tahun lalu melarang Marc Overmars menduduki posisi apa pun pada level profesional di Belanda selama dua tahun karena insiden tersebut, dan satu tahun diskors.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) kemudian meminta FIFA mengubah skorsing domestik menjadi global.

Overmars menduduki jabatan direktur teknis di klub Belgia, Royal Antwerp, yang ia perkuat tak lama setelah kepergiannya yang tiba-tiba dari Ajax.

Juru bicara Overmars mengatakan kepada NRC bahwa mantan pemain sayap tim nasional Belanda, Arsenal dan Barcelona itu telah diberitahu tentang skorsing tersebut, namun belum siap untuk berkomentar.

Overmars bisa mengajukan banding atas sanksi FIFA, kata surat kabar itu.

Dengan tindakan yang sudah dilakukannya kepada wanita, sudah sangat layak pria sepertinya mendapat hukuman yang setimpal. Tindakan yang diambil FIFA dan KNVB dalam hal ini sudah cukup tepat.

Artikel Tag: FIFA, Belanda, Marc Overmars

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lecehkan-wanita-marc-overmars-dilarang-terlibat-di-sepak-bola
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini