Lebih Berpeluang di Liga Europa, Romain Faivre Tolak Ide Abaikan Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 19 Mar 2022, 10:00 WIB
Romain Faivre

Romain Faivre (Foto: Le Progres)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Lyon berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa usai menang dengan aggregat 2-1 atas Porto. Peluang yang lebih besar di Liga Europa tidak lantas membuat OL untuk mengabaikan Ligue 1, seperti yang diungkapkan oleh Romain Faivre usai pertandingan.

Menjamu Porto di Stadion Groupama pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Lyon berada di garis terdepan setelah meraih kemenangan 1-0 di leg pertama di Portugal. Namun mengingat kekalahan 4-2 mereka dari Rennes di Ligue 1 pada akhir pekan, timbul kekhawatiran apakah mereka bisa mengatasi raksasa Portugal tersebut pada Kamis.

Namun, tim asuhan Peter Bosz tersebut bisa menyelesaikan misinya dengan baik setelah laga berakhir imbang 1-1 dan Les Gones melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 2-1. Moussa Dembele menyumbang satu-satunya gol OL di laga tersebut setelah memanfaatkan umpan silang Leo Dubois. Romain Faivre mengakui bahwa Porto adalah tim yang sangat tangguh sehingga ia sangat senang atas keberhasilan Lyon lolos ke babak selanjutnya.

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Mereka agresif dan menyebabkan masalah bagi kami. Pertandingan berlangsung menegangkan sampai akhir, tetapi kami sangat senang akhirnya bisa lolos. Dengan memulai pertandingan dengan baik, itu membuat segalanya lebih mudah bagi kami tetapi Porto adalah tim yang sangat, sangat bagus. Mereka memainkan bola dengan baik, itu sulit,” kata Romain Faivre.

Performa bagus dari Les Gones membuat beberapa jurnalis berpikir bahwa tim asuhan Peter Bosz tersebut bisa memprioritaskan Liga Europa daripada Ligue 1, di mana mereka berada di peringkat sepuluh di klasemen, sebagai cara untuk kembali ke kompetisi Eropa musim depan. Namun Faivre menjelaskannya bahwa OL, yang hanya terpaut dua poin dari peringkat enam, tetap akan berjuang mati-matian di Ligue 1.

"Tidak, kami tetap akan bermain di tiap kompetisi dengan maksimal dan masih tersisa sepuluh pertandingan di liga. Semuanya masih bisa diperjuangkan dan kami memiliki ambisi yang ingin dicapai di kedua kompetisi tersebut. Liga tetap sama pentingnya dengan Liga Europa," jelasnya.

Artikel Tag: Romain Faivre, Lyon, Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lebih-berpeluang-di-liga-europa-romain-faivre-tolak-ide-abaikan-ligue-1
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini