Le Graet Bantah Larang Benzema Bela Timnas Prancis

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Nov 2021, 23:02 WIB
Le Graet Bantah Larang Benzema Bela Timnas Prancis

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet berbicara tentang Karim Benzema. Dia menegaskan tidak pernah melarang penyerang andalan Real Madrid itu untuk perkuat Timnas Prancis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Benzema memang cukup lama absen membela menyusul skandal rekaman seks Mathieu Valbuena mencuat di media.

Le Graet menyatakan bahwa dia tidak akan menjadi pengambil keputusan mengenai pemilihan Benzema dengan Prancis meskipun keputusan skandal rekaman seks di masa depan. Dia mengatakanakan meninggalkan seleksi di tangan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

"Sanksi Benzema dengan tim nasional? Tidak. Pelatih akan selalu bertanggung jawab untuk memanggilnya dan dia tidak akan dikecualikan dari kemungkinan hukuman yudisial," katanya.

“Bahkan jika dia menerima hukuman penjara yang ditangguhkan, dia memiliki hak untuk mengajukan banding. Jadi apakah dia dipanggil atau tidak dalam beberapa bulan mendatang tidak akan dikaitkan dengan proses peradilan.” “Saya tidak akan pernah mengintervensi dan mengatakan bahwa kami tidak akan menerima Benzema di tim nasional. Setelah itu, terserah Deschamps untuk mempertimbangkan apakah, dari sudut pandang olahraga, dia layak dipanggil ke Les Bleus.”

Benzema telah dikeluarkan dari tim nasional Prancis ketika tuduhan pertama kali muncul pada tahun 2015. Dia bergabung kembali dengan tim nasional ketika dia dipilih selama Piala Eropa 2020 musim panas lalu. Vonis sidang rekaman seks Valbuena akan dikeluarkan pada 24 November setelah berakhirnya sidang tiga hari pada 22 Oktober.

Artikel Tag: Karim Benzema, Timnas Prancis, Nicole Le Graet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/le-graet-bantah-larang-benzema-bela-timnas-prancis
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini