Lazio Incar Servis Omar Alderete Dari FC Basel

Penulis: Vina Enza
Senin 28 Sep 2020, 19:31 WIB
Lazio mengincar servis Omar Alderete

Omar Alderete diincar Lazio (foto:freshfokus)

Berita Transfer: Lazio dikabarkan tengah mengincar servis bek tengah milik FC Basel, Omar Alderete di bursa musim panas ini. Direktur olah raga, Igli Tare telah memantau sang pemain dalan beberapa waktu terakhir.

Menurut kabar yang dilansir La Lazio Siamo Noi, Lazio sedang mengejar servis bek tengah milik FC Basel 1893, Omar Federico Alderete Fernandez atau yang lebih dikenal dengan Omar Alderete. Direktur plah raga Biancocelesti, Igli Tare dikabarkan telah memantau pemain 23 tahun asal Paraguay tersebut selama beberapa pekan terakhir.

Lebih lanjut dikabarkan sang direktur diam-diam telah terbang ke Swiss pada 21 Agustus lalu untuk memulai negosiasi transfer dengan klub Liga Super Swiss tersebut. Igli Tare memang telah menjanjikan untuk menambah kedalaman skuat tim besutan Simone Inzaghi di musim panas ini dan di sektor defender masih belum ada nama baru yang didatangkan ke Olimpico.

Alderete didatangkan Basel dari Club Atletico Huracan baru satu tahun yang lalu, 2019 dan ia dibanderol nilai transfer 10 Juta Euro (sekitar Rp. 160 Miliar). Merupakan jumlah yang sesuai untuk mendapatkan servis sang defender yang baru saja mengalami musim yang kuat.

Sementara kontraknya dengan Basel masih akan berlangsung selama tiga tahun lagi, sedangkan Lazio ingin mengamankan servisnya di kisaran 7-8 Juta Euro (sekitar Rp. 112 – 136 Miliar), namun demikian meminjam sang pemain dengan opsi beli juga dapat menjadi pertimbangan.

Akan tetapi yang menjadi penghalang lainnya adalah Alderete merupakan pemain Non Uni Eropa, yang artinya kewarganegaraanya di luar Uni Eropa, sehingga sebelum mendatangkannya Biancocelesti harus melepas satu pemain asingnya terlebih dahulu dan kemungkinan antara Bastoa atau Denis Vavro.

Omar Alderete telah menorehkan 44 penampilan dan menyumbangkan tiga gol di semua kompetisi untuk FC Basel sepanjang musim 2019/20 lalu.

Artikel Tag: Lazio, Omar Alderete, FC Basel

2054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini