Lawan Stuttgart di DFB-Pokal, Dortmund Belajar Dari Kekalahan di Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Des 2023, 18:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Borussia Dortmund akan menghadapi VfB Stuttgart di babak 16 besar DFB-Pokal pada Rabu (6/12) dengan belajar dari kekalahan di Bundesliga bulan lalu.

Borussia Dortmund akan bertandang ke MHPArena untuk menghadapi VfB Stuttgart di DFB-Pokal dengan berbekal hasil imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, lini pertahanan Die Borussen tampil mengesankan, namun mereka kurang dari segi ofensif. Oleh karena itu, Edin Terzic ingin hal tersebut bisa diperbaiki saat mereka menghadapi Stuttgart Rabu ini.

"Kami tidak puas dengan rangkaian serangan kami di Leverkusen, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Ada beberapa pergerakan yang sangat bagus, tetapi jumlahnya sangat sedikit karena kami ceroboh dalam penguasaan bola dan tidak bisa bermain dengan cara kami sendiri dalam menghadapi serangan balik mereka. Kami ingin menemukan cara untuk menambahkan hal ini ke dalam permainan kami selain stabilitas pertahanan kami," jelas Terzic.

Dortmund melakukan perjalanan pertama mereka ke Stuttgart musim ini hanya tiga minggu yang lalu pada pertengahan November di mana Die Borussen kalah 2-1.

"Kami ingin tampil lebih baik. Kami mendiskusikan dan menganalisa pertandingan itu segera setelahnya. Kami sekarang akan mengingatnya kembali dan belajar dari itu," kata Terzic. "Tetapi ini adalah kompetisi yang berbeda, ini adalah pertandingan sistem gugur. Kami berambisi dalam kompetisi ini. Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kami lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan."

Dalam perjalanannya hingga ke babak 16 besar DFB-Pokal, BVB mengalahkan TSV Schott Mainz 6-1 di putaran pertama pertengahan Agustus lalu, dan melanjutkannya dengan kemenangan 1-0 atas TSV 1899 Hoffenheim di putaran kedua. Sementara Stuttgart mencapai babak 16 besar dengan kemenangan atas Balingen (4-0) dan Union Berlin (1-0).

Kedua tim telah bertemu dalam lima kesempatan di DFB-Pokal hingga saat ini, termasuk tiga pertandingan di Stuttgart dan dua di Dortmund. BVB telah memenangkan tiga pertandingan di antaranya, termasuk yang terakhir yaitu kemenangan tandang 3-1 untuk BVB di perempat final pada Februari 2016.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, vfb stuttgart, DFB Pokal, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-stuttgart-di-dfb-pokal-dortmund-belajar-dari-kekalahan-di-bundesliga
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini