Lawan! Podolski Kecam Arsenal dan Inter Usai Gabung European Super League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Apr 2021, 21:30 WIB
Lukas Podolski mengecam pembentukan European Super League

Lukas Podolski mengecam pembentukan European Super League. (Foto: Ahmad Mora/DeFodi Images)

Berita Sepak Bola: Lukas Podolski mengecam dua mantan klubnya, Arsenal dan Inter Milan, setelah memutuskan untuk bergabung dengan European Super League yang kontroversial.

Podolski memperkuat Arsenal dari 2012 hingga 2015, dan pernah dipinjamkan ke Inter Milan dari The Gunners pada 2015. Dia sama sekali tidak senang setelah mendengar formasi tentang pembentukan European Super League.

Pemain berusia 35 tahun itu semakin kecewa setelah mengetahui bahwa dua klub yang pernah dibelanya turut berpartisipasi di liga elite yang mendapat banyak kecaman tersebut.

"Hari ini saya bangun dengan berita gila!" tulis Podolski di Twitter. "Penghinaan terhadap keyakinan saya: sepak bola adalah kebahagiaan, kebebasan, gairah, penggemar, dan untuk semua orang.

"Proyek ini menjijikkan, tidak adil, dan saya kecewa melihat klub yang saya wakili terlibat. Lawan ini!"

European Super League mengumumkan formasi mereka tadi malam waktu setempat. Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur adalah klub-klub dari Inggris yang menjadi bagian dari liga elite tersebut.

AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid adalah klub-klub lain yang bergabung dari Italia dan Spanyol, dengan tiga klub lagi akan berpartisipasi sebagai bagian dari Klub Pendiri.

Klub-klub tersebut tidak berencana bermain di Liga Champions, tetapi mereka tetap ingin menjadi bagian dari liga domestik masing-masing. Dan European Super League dikabarkan bisa digelar secepat-cepatnya pada Agustus tahun ini.

Artikel Tag: European Super League, Lukas Podolski, Arsenal, Inter Milan

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini