Lawan Brentford, Pochettino Mainkan Robert Sanchez atau Djordje Petrovic?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 11:30 WIB
Djordje Petrovic dan Robert Sanchez harus merebut hati Mauricio Pochettino

Djordje Petrovic dan Robert Sanchez harus merebut hati Mauricio Pochettino. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengonfirmasi bahwa ia telah membuat keputusan mengenai siapa yang akan menjadi starter di bawah mistar gawang Chelsea pada pertandingan Premier League melawan Brentford nanti malam.

Robert Sanchez kembali dari cedera dalam kemenangan 3-2 The Blues atas Leeds United di putaran kelima Piala FA tengah pekan ini. Rekrutan musim panas dari Brighton ini memulai musim sebagai pemain nomor satu klub setelah kepergian Kepa Arrizabalaga.

Namun, Sanchez gagal tampil meyakinkan dan cedera yang dideritanya saat kalah dari Everton pada bulan Desember memberi Djordje Petrovic kesempatan untuk bersinar. Pemain asal Serbia ini betul-betul memanfaatkan kesempatannya dan telah menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea selama periode yang sulit bagi Pochettino.

Ditanya siapa yang akan menjadi starter melawan Brentford pada Sabtu (2/3) malam WIB, Mauricio Pochettino mengatakan: "Saya tidak tahu apakah harus memberi tahu atau tidak. Mereka sudah tahu. Selalu sulit ketika Anda hanya perlu memilih 11 pemain."

Kemenangan tengah pekan atas Leeds terbukti menjadi pengalih perhatian yang menyenangkan bagi klub London barat yang sedang bermasalah, yang berada dalam mode pencarian jati diri sejak kekalahan di final Carabao Cup melawan Liverpool, yang saat itu menurunkan beberapa pemain kurang berpengalaman.

"Mungkin ya, karena kami merasa kecewa dan kami percaya pada kemampuan kami untuk menang," kata Pochettino ketika ditanya apakah pekan lalu merupakan periode terberat sejak ia memimpin Chelsea di musim panas. "Kami begitu dekat dan setelah 90 menit saya pikir kami adalah tim terbaik. Namun kami tidak menjaga energi setelah 90 menit dan saya pikir ini adalah alasan mengapa kami kalah.

"Kami bertemu setelah pertandingan di tempat yang berbeda dari Wembley dan para pemain mulai merasakannya. Dalam beberapa hal mereka kecewa dan itu menyakitkan, tetapi pada hari Selasa dan Rabu mereka siap dan ingin bermain. Hal tersebut berbicara banyak tentang skuat dan para pemain kami.

"Apa yang kami pelajari dari mereka adalah bahwa mereka sedang belajar. Mereka belajar untuk berkompetisi bersama-sama, melihat satu sama lain, merasakan satu sama lain dan mengetahui bagaimana mereka bersikap di saat-saat seperti ini. Setelah tujuh atau delapan bulan, kami sudah mengetahui profil para pemain, namun penting bagi mereka untuk saling mengenal satu sama lain, terutama di saat-saat penuh tekanan seperti ini."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Robert Sanchez, Djordje Petrovic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-brentford-pochettino-mainkan-robert-sanchez-atau-djordje-petrovic
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini