Lawan Brasil, De Orange Underdog

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Lawan Brasil, De Orange Underdog

Lawan Brasil, De Orange Underdog

Ligaolahraga.com -

Pelatih Belanda Bert van Marwijk sudah tak sabar menantikan laga melawan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2010. Tapi, dia menyebut timnya underdog! Kenapa?

Jika melihat sejarah, sangat pantas jika Belanda mengaku underdog dalam duel ini. Pasalnya, Brasil telah mencatatkan namanya lima kali menjadi jawara Dunia. Adapun Belanda, sekalipun belum merasakan kenikmatan mengangkat trofi perhelatan terakbar sejagad tersebut.

Meski demikian, Van Marwijk tak surut emosinya. Bahkan, ia sangat optimis akan memberi kejutan bagi Brasil.

"Saya menantikan laga ini. Melawan Brasil, kami mungkin, untuk pertama kalinya, menjadi underdog di Afrika Selatan. Tetapi kami di sini untuk merebut hadiah yang sangat besar. Kami harus punya keyakinan," ungkap Van Marwijk seperti dikutip Sportinglife.

"Orang-orang mungkin akan tertawa saat kami mengatakan kami bisa memenangkan Piala Dunia. Tetapi Anda harus punya mental yang bagus, fokus yang kuat. Saya rasa kami menunjukkannya di sini," tandasnya.

Belanda melaju ke babak perempatfinal berbekal kemenangan 2-1 atas Slowakia. Selain itu, sepanjang perjalanannya di Afsel, lini depan Belanda tampil garang dan ditopang lini belakang yang solid.

Akan tetapi, jangan remehkan Brasi. Bermodal kemenangan telak 3-0 atas Chili di babak 16 besar, performa skuad besutan Dunga tersebut sangat konsisten.

"Dalam semua laga yang telah kami lalui, kami menunjukkan mampu mengendalikan permainan. Kami mencetak tujuh gol, menampilkan permainan yang bagus. Saya pikir pertahanan kami berfungsi dengan sangat baik dan kiper kami (Maarten Stekelenburg) telah bekerja dengan sangat bagus," ungkapnya.

"Brasil adalah tim yang sangat matang. Mereka punya stabilitas. Itu keunggulan mereka. Saya telah berbicara mengenai perkembangan positif kami, tetapi kami tak boleh besar kepala karenanya," jelas Van Marwijk.

(Danker)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-brasil-de-orange-underdog
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini