Lautaro Martinez Resmi Dinobatkan sebagai MVP Serie A 2023/2024

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2024, 00:12 WIB
Lautaro Martinez

Lautaro Martinez menangkan penghargaan pemain terbaik Serie A (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker andalan sekaligus kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim ini, alias Most Valuable Player (MVP).

Sebelumnya, ada keheranan karena Lautaro Martinez tidak masuk dalam nominasi striker terbaik Serie A, meski telah sukses 24 gol pada musim ini.

Dusan Vlahovic, yang mencetak 16 gol dan berada tepat di belakang Lautaro, dinobatkan sebagai striker terbaik, mengalahkan Paulo Dybala dan Rafael Leao.

Kini, telah diketahui bahwa ketiadaan Lautaro dalam daftar tersebut adalah karena dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik secara keseluruhan.

Pemilihan pemain terbaik ini tidak berdasarkan pemungutan suara, melainkan analisa melalui statistik yang berkaitan dengan kontribusi terhadap permainan, tak hanya mencetak gol dan assist.

Lautaro telah berperan penting dalam kesuksesan Inter Milan meraih Scudetto pada musim ini, yang terbukti dari catatan 24 golnya dengan musim masih menyisakan satu pertandingan.

"Musim yang dilalui Lautaro Martinez telah berjalan luar biasa dalam hal performa dan kepemimpinan," kata CEO Lega Serie A, Luigi De Siervo, dilansir dari Football-Italia.

Dia merupakan perwakilan keempat dari Nerazzurri yang meraih penghargaan pemain dan pelatih terbaik musim ini.

Sebelumnya, Simone Inzaghi menjadi pelatih terbaik, Alessandro Bastoni merebut penghargaan bek terbaik, selagi penghargaan gelandang terbaik diraih oleh Hakan Calhanoglu.

Selain itu, Michele Di Gregorio (Monza) menjadi kiper terbaik, Dusan Vlahovic (Juventus) merupakan striker terbaik, dan Joshua Zirkzee (Bologna) adalah pemain terbaik di bawah usia 23 tahun.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-resmi-dinobatkan-sebagai-mvp-serie-a-20232024
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini