Lautaro Martinez Catatkan Rekor Terburuk Penendang Penalti

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 11 Mar 2023, 14:45 WIB
Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lautaro Martinez menambah deretan rekor buruknya dari titik penalti. Fans mulai mempertanyakan kenapa penalti tidak jadi jatah Romelu Lukaku saja.

Pemain internasional Argentina tersebut dipasang sebagai starter bersama Romelu Lukaku. Pelanggaran terhadap Danilo D’Ambrosio seolah memberi keuntungan pada Inter Milan, dimana wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Namun sayang, eksekusi yang dilakukan Lautaro berhasil dibaca sempurna oleh Bartlomiej Dragowski. Mantan kiper Fiorentina tersebut akhirnya muncul sebagai Man of The Match dalam pertandingan tersebut.

Di sisi lain, kegagalan Lautaro dalam mengeksekusi tendangan penalti membuatnya mencatatkan rekor negatif, gagal mencetak 4 dari 8 penalti sejak awal musim 2021-22, rasio tertinggi dari eksekutor penalti Inter Milan lainnya.

Di tingkat Eropa, Lautaro hanya unggul dari striker Real Madrid, Karim Benzema yang mencetak kegagalan 5 kali dari 17 kali tendangan penalti. Meski jumlahnya lebih banyak, namun rasio kegagalan Lautaro masih jauh lebih tinggi.

Di sisi lain, Romelu Lukaku justru mencatatkan rekor sempurna dari titik penalti untuk Nerazzurri, dimana dia berhasil menyelesaikan 16 kali penalti dengan 16 gol.

Seperti diketahui, Lukaku memperlihatkan gerakan menggelengkan tangan ke arah bangku cadangan Inter, tepat sebelum Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor, yang menunjukkan kenapa dia tidak mendapat kesempatan.

Pada akhirnya Lukaku sendiri berhasil membuktikan kapasitasnya dengan mencetak satu gol lewat titik penalti. Namun sayang, gol tersebut tidak bisa menghindarkan Inter dari kekalahan di laga tandang.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-catatkan-rekor-terburuk-penendang-penalti
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini