Laurent Koscielny Tidak Setuju Mesut Ozil Disingkirkan dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 21:00 WIB
Laurent Koscielny bermain dengan Mesut Ozil selama enam musim di Arsenal

Laurent Koscielny dan Mesut Ozil. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Laurent Koscielny tidak setuju dengan keputusan Mikel Arteta untuk mengeluarkan Mesut Ozil dari skuat Arsenal dan yakin sang playmaker memiliki kualitas untuk bermain di Premier League.

Pemain berusia 32 tahun itu kemungkinan telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Gunners setelah didepak dari tim Liga Europa dan Premier League bulan ini. Banyak yang meyakini bahwa faktor di luar lapangan lah yang menyebabkan tersingkirnya Mesut Ozil, dan sang agen Dr. Erkut Sogut menuduh Mikel Arteta bersiap tidak adil, tidak jujur, dan tidak transparan.

Dan Laurent Koscielny, yang bermain bersama Mesut Ozil selama enam musim di Arsenal, mengklaim sang playmaker selalu profesional dalam latihan dan merupakan anggota populer di ruang ganti.

"Kami berdua adalah bagian dari 'Generasi Arsene Wenger'. Pelatih mencintainya sebagai pemain. Itu lebih rumit dengan Unai Emery dan Mikel Arteta," kata bek yang sekarang memperkuat Bordeaux itu kepada L'Equipe.

"Saya mengenalnya, dia selalu profesional dalam latihan, selalu tepat waktu. Dia tidak diragukan lagi berada di level yang diminta oleh Premier League. Mungkin ada kasus tertentu dengan klub sejak tahun lalu, saya berharap kedua belah pihak menemukan kesepakatan yang sesuai untuk semua orang. Dia adalah seorang pesaing. Saya berharap melihatnya kembali ke lapangan segera, di Arsenal atau di tempat lain, karena dia adalah bakat yang nyata.

"Sebagai seorang pria, dia adalah orang yang sangat baik, yang bergaul dengan semua rekan satu timnya. Dia banyak memberi, membantu anak-anak yang sakit. Dia adalah orang yang murah hati, yang sangat akur dengan saya. Sebagai pemain, menurut saya dia adalah fenomena. Dia bisa menemukan umpan yang tidak dilihat siapa pun, dia seorang maestro. Dia bisa mengguncang permainan dengan operan luar biasa."

Mesut Ozil sendiri belum lama ini turun ke media sosial untuk menyuarakan kekecewaannya karena loyalitasnya tidak dibalas oleh Arsenal, tetapi dia bersikeras akan terus memperjuangkan tempatnya di tim Mikel Arteta hingga kontraknya berakhir musim panas tahun depan.

Artikel Tag: Laurent Koscielny, Mesut Ozil, Arsenal, Bordeaux

1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini