Launching PSS Sleman Sekaligus Uji Coba Kontra Persipura Resmi Ditunda

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Mei 2019, 08:00 WIB
Launching PSS Sleman Sekaligus Uji Coba Kontra Persipura Resmi Ditunda

Skuat PSS Sleman saat menjalani latihan rutin/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman harus menunda jadwal launching tim dan pertandingan uji coba kontra Persipura Jayapura yang awalnya diagendakan pada 8 Mei menjadi 9 Mei. Mundurnya jadwal tersebut dikarenakan tidak keluarnya izin keramaian dari pihak kepolisian.

Pihak manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) dan panitia pelaksana sebelumnya sudah berusaha semaksimal mungkin mengupayakan agar pertandingan tetap bisa digelar pada hari Rabu (08/04) malam sesuai dengan jadwal semua. Akan tetapi, tanpa adanya izin dari pihak kepolisian, tentu saja pertandingan urung digelar.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, personel mereka sedang difokuskan untuk pengamanan sidang pleno KPU DIY dan merekomendasikan agar laga uji tanding digelar menjadi hari Kamis tanggal 9 Mei 2019.

Merujuk pada rekomendasi pihak kepolisian, dengan berat hati laga antara PSS menghadapi Persipura akan diundur menjadi tanggal 9 Mei 2019 mulai pukul 20:00 WIB.

Vice General Manager, Tara Derifatoni mengatakan, alasan pihaknya menggelar acara launching team dan laga uji cobag secara bersamaan dikarenakan memprioritaskan persiapan Rangga Muslim dan kawan-kawan untuk menuju Liga 1 2019 pekan depan. 

"Kick off Liga 1 waktunya seminggu lagi. Kita memutuskan launching team menjadi satu dengan laga uji tanding agar menghemat waktu," kata Tara seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

"Suporter bisa melihat langsung jersey terbaru dan melihat perfoma pemain PSS Sleman yang akan berlaga di Liga 1 2019," lanjutnya.

Sementara itu, General Manager PT PSS, Teguh Wahono menjelaskan, pemilihan waktu tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah tarawih.

"Kita harus menghormati umat Islam yang melaksanakan puasa. Saya harap launching dan laga uji tanding ini bisa meriah. Kita juga bisa melihat sejauh mana perkembangan tim bersiap menghadapi Liga 1 2019 mendatang. Rabu (15/05) mendatang, PSS menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo. Ini pertandingan menarik juga," ulasnya.

Teguh berharap, kehadiran suporter untuk memberikan dukungan dan menjadi saksi launching team untuk musim 2019.

"Saya harap, Sleman fans, penggemar sepak bola yang ada di Jogja, umumnya di luar Jogja bisa berduyung-duyung datang untuk menyaksikan launching maupun uji coba tersebut," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/launching-pss-sleman-sekaligus-uji-coba-kontra-persipura-resmi-ditunda
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini