Latihan Tim Diliburkan, Felipe Tetap Evaluasi Pelatih Kiper Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 22:15 WIB
Latihan Tim Diliburkan, Felipe Tetap Evaluasi Pelatih Kiper Arema FC

Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Meski latihan rutin tim diliburkan karena wabah virus Corona atau Covid-19, Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo tetap tidak melupakan tugasnya untuk melakukan evaluasi terhadap performa para penjaga gawang timnya.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Arema FC di Liga 1 2020, tim asuhan Mario Gomes itu sukses merebut satu kemenangan dan dua kekalahan. Di tiga laga tersebut, gawang Arema FC dikawal oleh Teguh Amiruddin kemasukan empat gol.

Jumlah kebobolan yang cukup banyak itu membuat sektor di bawah mistar Singo Edan mendapat sorotan. Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya.

Ia menilai, sejauh ini penampilan Teguh cukup bagus hanya perlu ada peningkatan penampilannya. Felipe menegaskan dia telah mengevaluasi penampilan kipernya dan akan segera diperbaiki ketika tim kembali aktif dan kompetisi kembali diputar.

"Kita sudah evaluasi mereka dalam 3 pertandingan. Semoga setelah situasi corona kita kembali lebih kuat dan lebih baik lagi," kata Felipe seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Di tim Arema FC sendiri, saat ini terdapat empat pemain yang berposisi sebagai kiper. Selain Teguh Amiruddin, tiga kiper lainnya adalah Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andriyas Fransico.

Selama masa libur, Felipe menjelaskan jika dia tak memberi tugas kepada keempat kiper tersebut. Felipe yakin para pemainnya bisa menjaga kondisi kebugarannya dengan baik dan sudah mengerti seperti apa kebutuhan mereka selama menjalani masa libur.

"Tidak ada tugas dari saya selama libur. Materi latihan mereka latihan di rumah sama seperti pemain lain lebih utama fisik dan dasar-dasar kiper mereka sudah tahu," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, felipe Americo

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini