Latihan Perdana PSS Sleman Hanya Diikuti 14 Pemain Saja

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 14:00 WIB
Latihan perdana PSS Sleman jelang Liga 1 musim depan

Latihan perdana PSS Sleman jelang Liga 1 musim depan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim depan. Langkap pertama telah diambil dengan menggelar latihan perdana di di lapangan Yogyakarta International School, Sleman, DIY, Senin (9/5) sore.

Latihan perdana Super Elang Jawa langsung dipimpin oleh pelatih anyar, Seto Nurdiantoro serta 14 pemain yang sudah resmi dikontrak untuk musim depan. Diantara para pemain yang sudah ikut berlatih itu adalah M. Ridwan, Hambali, Dedy, Irkham, Bagus Nirwanto, Wahyu Boli, Wahyu Sukarta, Ifan Nanda, Dimas Fani, Fandi Eko, Derry, Dave, Bagas Umar, dan 1 pemain baru.

"Latihan perdana hari ini berjalan dengan baik. Namun hanya ada 14 pemain yang mengikuti latihan tadi. Ada beberapa pemain yang sudah izin untuk tidak hadir dan butuh 2-3 hari kedepan untuk mereka lengkap," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia menambahkan, minimnya jumlah pemain yang ikut ambil bagian dalam latihan perdana itu dikarenakan beberapa pemain lain belum tiba di Sleman karena terkendala tiket dan alasan lain.

"Untuk sore ini kami hanya melakukan aktivasi dan mungkin seminggu ke depan juga sama seperti itu. Jadi dari aktivasi ini nanti kami akan lihat perkembangan pemain dan hari ini terlihat secara fisik jelas menurun. Sehingga sentuhan bola juga tidak seperti sebelum sebelumnya saat kompetisi," ungkapnya.

"Harapannya para pemain secara kondisi tidak terlalu turun dan mungkin di minggu ini selain aktivasi dari pelatih fisik hanya ingin melihat seberapa kondisi fisik para pemain. Setelah itu baru kami akan memilih peningkatan seperti apa yang akan dilakukan ke depannya," sambung Seto Nurdiantoro.

Aktivasi dilakukan oleh jajaran pelatih PSS Sleman karena melihat selama bulan puasa para penggawa libur dan hanya melakukan aktivitas di rumah. Seto Nurdiantoro juga mengungkapkan dalam minggu ini akan mencoba melihat kondisi para penggawa sesungguhnya di awal latihan. Setelah itu barulah akan dikebut untuk latihan fisik dan macam-macam teknik serta taktik untuk menatap Liga 1 musim depan.

"Memang ada beberapa posisi yang belum terisi secara penuh dan tentu kami masih mencari. Untuk pemain asing kami juga masih mencari. Harapannya di beberapa hari ke depan masih ada waktu karena mungkin pemain asing ini baru bisa gabung di akhir Mei," terang dia.

Mantan pemain PSS Sleman itu juga mengungkapkan akan fokus kepada peningkatan fisik pemain yang sudah ada sembari menunggu pemain asing yang akan datang.

"Untuk temen temen Sleman fans, BCS, Slemania ataupun pencinta PSS Sleman, kita mulai era baru. Artinya kita mulai dari nol bahkan minus. Kita harus bangkit bersama, kita harus saling support dengan kondisi yang semuanya mungkin tidak seideal yang sebelumnya," katanya.

"Namun dengan kemauan dan niat hati yang tulus, harapannya semua akan berjalan dengan baik. Kita saling mendoakan semoga PSS menjadi seperti apa yang kita harapkan dan lebih berkembang, maju, dan membanggakan," pungkas Seto Nurdiantoro.

Artikel Tag: PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latihan-perdana-pss-sleman-hanya-diikuti-14-pemain-saja
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini