Latihan Aneh Kovac di Bayern Munich: Pemain Wajib Kendarai Motor 40 Menit

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 01 Feb 2022, 10:00 WIB
Bayern Munich

Niko Kovac (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Niko Kovac kini memang tak lagi menangani Bayern Munich, namun benang merahnya bersama klub berjuluk Die Bavarian itu masih meninggalkan jejak, termasuk metode pelatihan aneh yang ia terapkan selama waktunya di klub tersebut.

Hal itu diungkapkan pertama kali oleh Javi Martinez, pemain Qatar FC yang pernah membela Bayern Munich pada rentan tahun 2012 hingga 2021 yang lalu. Ia sempat merasakan periode kepelatihan Kovac pada rentan tahun 2018 hingga 2019.

“Di bawah Niko Kovač, kami selalu harus mengendarai motor kami selama 40 menit sebelum dan sesudah setiap sesi latihan. Pada titik tertentu, kami mempertanyakan metode pelatihan pelatih,” ucap Javi Martinez dikutip dar Abendzeitung.

Selama waktunya di Bayern, Niko Kovac memang gagal menciptakan suasana yang kondusif di ruang ganti. Hal itu pun diakui langsung oleh Javi Martinez, bahkan pemain banyak yang tidak menyukai pelatih asal Kroasia tersebut, salah satunya karena metode latihan anehnya tersebut.

“Itu sampai pada titik di mana kami semua tidak jelas apakah kami benar-benar mempersiapkan liga atau Tour de France (kejuaran balap sepeda),” lanjutnya.

Kovac dipecat Bayern Munich pada 3 November 2019 yang lalu, dan kemudian ia melanjutkan kariernya bersama AS Monaco. Namun, nasib buruk kembali menghampirinya, di mana ia juga dipecat oleh tim raksasa Prancis tersebut pada Januari 2022 ini, dan kini pelatih 50 tahun itu dikabarkan akan kembali ke Bundesliga untuk menggantikan posisi Adi Hutter sebagai pelatih Borussia Mönchengladbach.

Artikel Tag: Bayern Munich, Javi Martinez, Niko Kovac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latihan-aneh-kovac-di-bayern-munich-pemain-wajib-kendarai-motor-40-menit
2369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini