Latih Jerman, Julian Nagelsmann Pakai Metode Latihan seperti di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 21 Nov 2023, 10:15 WIB
Julian Nagelsmann

Aksi Julian Nagelsmann Saat Melatih Timnas Jerman (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bild mengungkapkan bahwa pelatih Julian Nagelsmann menggunakan metode pelatihan taktik yang sama saat menangani Timnas Jerman. Nagelsmann menggunakan rekaman video pertandingan lawan untuk menentukan taktik yang akan dipakai dalam suatu laga.

Ini bukan metode pelatihan yang baru bagi Julian Nagelsmann, karena ia juga melakukan hal yang sama saat masih menangani TSG Hoffenheim, RB Leipzig, hingga Bayern Munich. Bahkan, ketika masih menjabat sebagai pelatih Bayern ia sempat memasang layar raksasa di pusat latihan klub di Sabener Strasse, agar ia bisa memutar video pertandingan lawan sembari disaksikan oleh para pemainnya.

Dalam masa tugasnya bersama Der Panzer ia kembali mempekerjakan Benjamin Gl├╝ck, yang telah lama menjadi asisten analis video bagi Julian Nagelsmann, termasuk saat masih menjadi pelatih Bayern Munich. Menurut laporan Bild, rekaman pertandingan lawan benar-benar merupakan titik fokus penyusunan strategi Nagelsmann.

Oleh sebab itu, taktik yang dipakai oleh Nagelsmann sering kali berubah-ubah sesuai dengan taktik yang biasa dipakai oleh tim lawan. Bahkan, di laga terakhir saat dikalahkan oleh Timnas Turki dengan skor 2-3, Nagelsmann bereksperimen dengan memainkan Kai Havertz sebagai bek sayap kiri. Padahal, Havertz adalah pemain yang namanya besar sebagai seorang gelandang serang atau gelandang tengah.

Nagelsmann masih memiliki beberapa bulan lagi untuk benar-benar menemukan taktik yang cocok bagi Timnas Jerman, sebelum tampil di Piala Eropa 2024 mendatang.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latih-jerman-julian-nagelsmann-pakai-metode-latihan-seperti-di-bayern
172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini