Latih Chelsea, Mauricio Pochettino Dapat Pesan dari Harry Kane

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 02 Jun 2023, 21:30 WIB
Harry Kane dan Mauricio Pochettino

Harry Kane dan Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, secara terbuka membahas penunjukan mantan manajernya Mauricio Pochettino di Chelsea untuk pertama kalinya.

Mauricio Pochettino resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Chelsea awal pekan ini menuju musim 2023-24, menandatangani kontrak dua tahun pertama di Stamford Bridge dengan opsi setahun lagi.

Pelatih asal Argentina itu menorehkan tinta emas selama lima setengah tahun bertugas di Tottenham, terutama membawa mereka ke final Liga Champions pertama klub pada 2019. Pochettino tampaknya akan tertarik untuk kembali ke London utara, yang telah mencari pengganti Antonio Conte sejak Maret.

Penggemar Tottenham juga menyanyikan nama Pochettino di pertandingan kandang untuk beberapa kesempatan, tetapi klub tidak secara resmi mendekati pria berusia 51 tahun itu untuk kembali. Dan berbicara kepada Reuters, Harry Kane mendoakan yang terbaik untuk mantan manajernya di Chelsea.

"Mauricio adalah manajer yang luar biasa bagi saya. Orang yang hebat, pelatih yang hebat. Banyak membantu saya untuk mencapai posisi saya sekarang. Jadi saya sangat menghargai dia," kata penyerang asal Inggris tersebut.

"Setiap orang memiliki karier mereka, setiap orang memiliki masa depan mereka. Jadi yang bisa saya katakan adalah saya berharap yang terbaik untuknya. Saya harap dia melakukannya dengan baik - jelas tidak sebaik kita!"

Bangkitnya Kane menjadi salah satu kisah sukses terbesar Pochettino. Saat sang manajer tiba di White Hart Lane pada 2014, Kane dipandang sebagai pemain menjanjikan yang bisa menjadi starter di level Premier League, namun dia berada di belakang Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado dalam urutan kekuasaan.

Namun, serangkaian penampilan bagus dari bangku cadangan dan di Liga Europa membuat Kane dipromosikan ke starting line-up. Dalam pertandingan tandang melawan Aston Villa pada November 2014, Kane mencetak gol kemenangan yang diyakini Pochettino menyelamatkan pekerjaannya setelah membuat awal yang buruk di musim pertamanya.

Artikel Tag: Harry Kane, Mauricio Pochettino, Tottenham, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latih-chelsea-mauricio-pochettino-dapat-pesan-dari-harry-kane
8303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini