Laris Manis, Liam Delap Ditawar Dua Klub Inggris

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Jul 2024, 16:44 WIB
Liam Delap.

Liam Delap. (Foto: Rhianna Chadwick/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City telah menerima dua tawaran dari klub-klub Premier League untuk penyerang muda mereka, Liam Delap, yang terkenal karena mencetak gol pada debut seniornya sebagai pemain berusia 17 tahun.

Liam Delap, putra dari mantan ahli lemparan jauh Premier League, Rory Delap, dipoles oleh akademi Manchester City setelah sebelumnya menghabiskan satu dekade di Derby County.

Sejak mencatatkan beberapa penampilan di tim utama antara tahun 2020 hingga 2022, pemain berusia 21 tahun itu telah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Stoke City, Preston North End, dan Hull City di Championship. Sekarang, ia tampaknya akan segera pindah secara permanen ke level papan atas.

The Athletic telah melaporkan bahwa paket £20 juta dari Ipswich Town yang baru saja dipromosikan - £15 juta berupa biaya transfer tunai ditambah £5 juta dalam bentuk bonus - telah diterima oleh sang juara Premier League. Southampton diyakini telah menawarkan persyaratan serupa yang juga disetujui oleh para pengambil keputusan di City.

Namun, pilihan Delap lebih mengarah ke Ipswich, di mana manajer Kieran McKenna telah memberikan dampak transformatif sejak mengambil alih klub di League One pada akhir 2021.

Delap mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan Championship untuk Hull musim lalu dan mewakili pernyataan ambisi untuk Ipswich saat mereka kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Klub asal Suffolk ini telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Omari Hutchinson dari Chelsea, hingga £22,5 juta, sementara mantan pemain bertahan West Ham United, Ben Johnson, direkrut dengan status bebas transfer.

Bagi Man City, menjual Delap dengan biaya transfer yang cukup besar merupakan langkah yang masuk akal secara bisnis ketika jalan menuju tim utama hampir sepenuhnya terhalang mengingat tingkat persaingan untuk mendapatkan tempat.

Uang tunai yang cukup besar, yang akan meningkatkan rekening di akhir musim, telah masuk dari penjualan pemain bertahan yang sama, Taylor Harwood-Bellis, ke Southampton dengan harga £20 juta. Gelandang Tommy Doyle juga telah bergabung dengan Wolves dengan kesepakatan permanen dengan nilai transfer lebih dari £4 juta.

Artikel Tag: Liam Delap, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laris-manis-liam-delap-ditawar-dua-klub-inggris
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini