Larangan Bertanding Tiga Laga Menanti Douglas Costa

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Sep 2018, 05:30 WIB
Larangan Bertanding Tiga Laga Menanti Douglas Costa

Costa terancam absen di tiga pertandingan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penyerang sayap Juventus, Douglas Costa, terancam untuk mendapatkan hukuman larangan bertanding setidaknya selama tiga pertandingan dan denda hingga sebesar 100 ribu euro karena meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Sang pemain asal Brasil ini kehilangan akal sehatnya jelang laga di Allianz Stadium berakhir pada hari Minggu (16/9) kemarin, setelah melakukan sikutan kepada Di Francesco sebelum mencoba untuk menanduknya.

Dua kelakuannya itu hanya berbuah kartu kuning namun wasit akhirnya mengeluarkan dia setelah mengetahui melalui VAR soal ludahannya kepada anak dari pelatih AS Roma itu, Eusebio Di Francesco, tepat di wajahnya.

Douglas Costa akan menghadapi hukuman bertanding yang panjang dan vonis tersebut kemungkinan akan dirilis pada hari Selasa (18/9) esok, dengan La Gazzetta dello Sport menjelaskan bahwa meludahi wajah seseorang dikategorikan sebagai perilaku kekerasan.

Itu akan membuat sang winger absen setidaknya selama tiga pertandingan, yang akan membuatnya tidak ikut bertanding kala Juve bertandang ke Frosinone, kemudian menjamu Bologna dan Napoli di Turin.

La Repubblica menjelaskan bahwa Juve melihatnya sebagai suatu bentuk provokasi terkecuali mereka bisa menghadirkan bukti yang bisa mendukung Costa untuk bisa didenda hingga sebesar 200 ribu euro.

Sementara La Stampa menengok kembali kepada kasus sebelumnya ketika Sinisa Mihajlovic dilarang bertanding dalam delapan laga Liga Champions karena meludahi Adrian Mutu. Francesco Totti tidak bermain di empat laga karena meludah di Piala Eropa 2004, sementara Ezequiel Lavezzi endapatkan hukuman tiga pertandingan karena ludahannya kepada Aleandro Rosi.

Artikel Tag: Douglas Costa, Juventus, Sassuolo, Federico Di Francesco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/larangan-bertanding-tiga-laga-menanti-douglas-costa
1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini