Laporta Tegaskan Barcelona Punya Dana Untuk Tebus Nico Williams

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 08 Jul 2024, 18:15 WIB
Joan Laporta menegaskan Barcelona punya dana sebesar 58 juta Euro (Rp 1,02 triliun) untuk menebus Nico Williams dari Athletic Bilbao musim panas ini / via Getty Images

Joan Laporta menegaskan Barcelona punya dana sebesar 58 juta Euro (Rp 1,02 triliun) untuk menebus Nico Williams dari Athletic Bilbao musim panas ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden Barcelona yaitu Joan Laporta, menegaskan klubnya punya cukup dana untuk menebus Nico Williams dari Athletic Bilbao musim panas ini.

Beberapa waktu belakangan ini, Barcelona memang dikaitkan dengan Nico Williams.

Klub asal Katalan dilaporkan tertarik kepada winger berusia 21 tahun itu, yang sekarang menjadi buah bibir berkat penampilan apiknya bersama Spanyol di turnamen EURO 2024.

Sayangnya sejumlah media memberitakan kalau Barca tak punya cukup dana untuk memboyong Williams ke Camp Nou.

Di klausul rilis yang terdapat pada kontrak Williams bersama Athletic Bilbao, tertulis bahwa setiap klub yang menginginkan jasanya harus merogoh kocek sebesar 58 juta Euro (Rp 1,02 triliun).

Saat diwawancarai oleh Catalunya Radio, Presiden Joan Laporta membantah berita soal Barca tak punya uang untuk memboyong Nico Williams.

Pria 62 tahun menyebut klubnya sudah menyiapkan uang sesuai dengan klausul rilis Willliams, dan akan mengupayakan transfer sang winger setelah tugasnya selesai bersama Spanyol tuntas di ajang EURO 2024.

"Untuk saat ini iya," ucap Laporta ketika ditanya apakah Barca punya cukup dana untuk menebus Williams.

"Akan ada kabar bagus dari sisi olahraga, dan kami akan mengumumkan ini secepatnya."

"Kami mengupayakan transfer ini secepatnya, sesuai dengan permintaan Hansi (Flick)," tutup sang Presiden.

Hadirnya Williams membuka kesempatan bagi Barca untuk melepas sejumlah winger yang tak masuk dalam rencana pelatih Hansi Flick.

Setelah tidak mempermanenkan status dari Joao Felix yang dikembalikan ke Atletico Madrid, nama-nama seperti Raphinha dan Ansu Fati disebut akan dilego oleh Barca musim panas ini.

Artikel Tag: Barcelona, Nico Williams, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-tegaskan-barcelona-punya-dana-untuk-tebus-nico-williams
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini