Lapangan Bola Hanya Berjarak 5 Langkah Dari Rumah, Kiper Persebaya Tetap Rutin Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Apr 2020, 05:15 WIB
Lapangan Bola Hanya Berjarak 5 Langkah Dari Rumah, Kiper Persebaya Tetap Rutin Berlatih

Kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski latihan rutin tim Persebaya Surabaya diliburkan karena pandemi virus Corona atau Covid-19, penjaga gawang Angga Saputra tetap rutin berlatih mandiri. Letak rumah yang persis di pinggir lapangan sepak bola memudahkannya untuk menjalankan setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Selama latihan rutin tim diliburkan, Angga Saputra mengaku tetap menjaga pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kebersihan diri.

"Ya saat ini menjaga agar tidak terkena virus. Seperti apa yang sudah dianjurkan saja, tidak berlebihan," kata Angga seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ia memotivasi dirinya agar tetap semangat menjalani latihan mandiri. Angga tetap berusaha agar tetap selalu bugar dengan latihan yang bisa dilakukan di rumah tempat tinggalnya yang ada di kawasan Tanggul Angin, Sidoarjo.

"Saya juga latihan di lapangan sepak bola. Enak, rumah cuma lima langkah aja dari lapangan. Saya dapat tugas individual training dari Coach Benny (van Breukelen). Mulai dari latihan teknik tangkapan, latihan ball feeling, dan jaga stamina serta kebugaran," sambung pemain kelahiran 30 November 1993 tersebut.

Ia berharap, wabah Covid-19 segera usai dan aktivitas kompetisi musim 2020 dapat kembali bergulir. Menurutnya, jika terlalu lama pemain merasa jenuh. Dan aktivitas perekonomian orang-orang yang hidup dari sepak bola bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Tentu berharap supaya virus Covid-19 sekarang cepat menghilang dan semua sehat, semua aktivitas olahraga dan semuanya berjalan normal kembali. Kita semua perlu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengenakan masker saat diluar, rajin cuci tangan, hindari tempat ramai, jaga kebersihan dan jangan lupa berdoa," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Angga Saputra, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lapangan-bola-hanya-berjarak-5-langkah-dari-rumah-kiper-persebaya-tetap-rutin-berlatih
3364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini