Lanjutkan Tren Positif, Ancelotti Puji Semangat Juang Everton

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Sep 2020, 07:45 WIB
Everton meraih kemenangan kelima di semua kompetisi musim ini

Everton mencatatkan kemenangan sempurna sejauh musim ini. (Foto: Everton)

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengakui timnya mengalami kesulitan melawan Crystal Palace tetapi memuji semangat pemainnya dalam menjaga pertahanan di babak kedua.

The Toffees meraih kemenangan kelima di semua kompetisi musim ini setelah mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park, Sabtu (26/9) malam WIB.

Gol awal Dominic Calvert-Lewin diikuti dengan penalti dari Richarlison sudah cukup untuk membawa Everton ke puncak klasemen Premier League, meskipun Cheikhou Kouyate sempat membuat pertandingan berjalan imbang.

The Eagles menggencarkan serangan di babak kedua tetapi Everton mampu bertahan dengan sangat baik dan berhasil membawa pulang tiga poin, dan Carlo Ancelotti sangat senang dengan rentetan kemenangan timnya awal musim ini.

"Babak pertama cukup bagus, kami bisa bermain seperti yang kami inginkan," kata manajer asal Italia itu, mengutip dari Liverpool Echo. "Babak kedua lebih sulit karena Crystal Palace bermain bagus sehingga memberi banyak tekanan pada kami. Kami tidak bisa bermain dengan bola seperti yang kami inginkan, tapi semangat dalam bertahan sangat bagus.

"Saya pikir, jika saya harus menilai periode ini, kami melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki skuat baru, dengan pemain baru, mereka beradaptasi dengan sangat baik.

"Awal musim sangat fantastis, tetapi saya pikir kami harus terus maju, memikirkan pertandingan berikutnya dan mencoba untuk berkembang dan fokus. Saya sangat senang atas apa yang telah kami lakukan di periode pertama musim ini."

Everton masih akan dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang relatif mudah, menghadapi West Ham di Carabao Cup pada Kamis (1/10) diikuti pertandingan Premier League melawan Brighton & Hove Albion tiga hari kemudian, yang sama-sama digelar di Goodison Park.

Artikel Tag: Everton, Carlo Ancelotti, Crystal Palace

755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini