Langkah Jack Grealish Tolak MU Demi Man City Dinilai Sudah Tepat

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Jun 2023, 19:57 WIB
Winger Manchester City, Jack Grealish.

Jack Grealish. (Foto: Oli Scarff/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Tottenham, Tim Sherwood, menilai keputusan Jack Grealish menolak Manchester United demi bergabung dengan Manchester City disebutnya sudah tepat.

Jack Grealish didatangkan oleh Manchester City dari Aston Villa pada musim panas tahun 2021 yang lalu senilai 100 juta poundsterling. Pada musim pertamanya bersama City, Grealish sempat kesulitan untuk beradaptasi. Namun pada musim keduanya, Grealsih tampil memukau dan membuat the Cityzens memiliki peluang untuk merengkuh treble.

Namun, sebelum bergabung dengan Manchester City, Grealish sempat menjadi incaran Manchester United. Tim Sherwood menilai keputusan Grealish untuk menolak United demi bermain bagi tim arahan Pep Guardiola sebagai langkah yang sangat tepat.

"Itu adalah banderol yang besar, namun jika ada yang bisa mengatasinya, itu adalah seseorang seperti Jack Grealish. Semakin besar tekanan dan semakin tinggi kesempatan, semakin dia berkembang," ujar Tim Sherwood kepada Mirror.

"Saya menemukan hal itu ketika dia masih kecil. Beri dia kesempatan di panggung besar dengan lingkungan yang penuh tekanan, dia akan tampil ke depan dan menjadi pemain yang bisa Anda andalkan. Dia dibuat untuk itu dan hampir terlahir untuk itu. Saya pikir perkembangannya di Man City berjalan secara bertahap, tetapi dia sekarang menjadi salah satu nama pertama di daftar susunan pemain."

"Saya akan terkejut jika dia tidak bermain di dua final yang akan datang. Jack adalah seorang pesepakbola Mensa - tidak banyak pesepakbola yang lebih cemerlang darinya. Saya pikir dia telah membuktikannya dengan menyadari bahwa dia harus menundukkan kepalanya, mendengarkan Pep dan rekan-rekan setimnya, dengan banyak pemimpin di antara mereka, dan berkembang. Guardiola memetik manfaat dari meluangkan waktu untuk Jack."

"Sepertinya dia berada di ambang meraih treble. Bagaimana Anda bisa mengatakan itu bukan keputusan yang tepat. Manchester United adalah klub sepak bola yang besar dan akan menjadi langkah yang bagus baginya untuk pergi ke sana. Saya pikir itulah yang mereka butuhkan, seseorang seperti dia."

"Namun, begitu Anda duduk di depan Guardiola dan Txiki Begiristain, mereka akan menjual proyek ini kepada Anda dan semuanya berakhir. Jika Anda adalah seorang pemain ofensif di mana pun di dunia, mengapa Anda tidak ingin pergi dan bermain untuk Pep Guardiola? Anda dibayar untuk dilatih oleh yang terbaik di dunia. Jack tahu apa yang dia lakukan dan itulah mengapa Pep membawanya ke sana."

"Saya mendengarkan para pundit lain yang mengatakan bahwa ia terlalu sering ditendang atau dilanggar. Tetapi dia melakukannya karena suatu alasan. Dia menciptakan ruang kosong, menyeret orang dan melepaskannya pada waktu yang tepat. Ia dapat membawa bola ke dalam kotak dan terlihat seperti memiliki ruang. Jika ada seseorang yang menempelnya, ia akan memindahkannya atau ia menciptakan ruang kosong dan lalu lintas dan melepaskannya ke ─░lkay Gundogan yang memberikannya kepada Kevin De Bruyne yang kemudian memiliki ruang. Dia adalah bagian dari roda penggerak sekarang."

"Ia menyadari bahwa ini bukan hanya tentang dirinya dan ia memiliki peran dalam sebuah struktur. Banyak orang berpikir bahwa tim besutan Guardiola hanya bermain lepas, mereka tidak, mereka sangat terstruktur. Dia telah masuk ke dalam struktur itu sekarang, dia tahu nilainya dan memainkan perannya dan itulah mengapa dia bermain setiap pekan. Ini pasti merupakan sebuah mimpi bagi setiap pesepakbola, terutama dengan kemampuan yang dimiliki Jack."

Artikel Tag: Jack Grealish, Manchester City, Manchester United, Tim Sherwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langkah-jack-grealish-tolak-mu-demi-man-city-dinilai-sudah-tepat
8381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini