Langgar Aturan Keuangan Lagi, Premier League Kurangi Poin Everton

Penulis: Depe Ptr
Selasa 09 Apr 2024, 03:46 WIB
Langgar Aturan Keuangan Lagi, Premier League Kurangi Poin Everton

Everton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton kehilangan dua poin lagi setelah Premier League melakukan pengurangan poin kedua mereka musim ini, setelah komisi independen menyatakan mereka telah melanggar Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR).

Pengurangan tersebut, yang diumumkan dalam pernyataan Premier League, membuat Everton turun ke peringkat 16 dengan 27 poin, dua poin di atas zona degradasi.

Klub yang bermarkas di Goodison Park mengatakan mereka akan mengajukan banding terhadap pengurangan poin tersebut, yang berarti hasil pertarungan degradasi bisa melampaui hari terakhir musim ini pada 19 Mei.

"Komisi independen mendengarkan bukti dan argumen dari klub mengenai sejumlah faktor potensial yang meringankan atas pelanggaran yang diakui sebesar 16,6 juta poundsterling, termasuk dampak dari dua dakwaan PSR berturut-turut," kata Premier League.

"Komisi menetapkan sanksi yang tepat adalah pengurangan dua poin, yang akan segera berlaku."

Everton mengaku melakukan pelanggaran PSR untuk periode penilaian yang berakhir pada musim 2021-22, setelah mengalami kerugian sebesar 124,5 juta poundsterling pada periode tersebut.

Klub kemudian dikurangi 10 poin pada bulan November karena pelanggaran tersebut, meskipun poin tersebut dikurangi menjadi enam poin setelah mengajukan banding pada bulan Februari.

Klub tersebut didakwa lagi pada bulan Januari karena pelanggaran PSR Liga Premier dalam catatan keuangan mereka untuk periode yang dimulai pada 2019-20 dan berakhir pada 2022-23.

Meskipun klub Merseyside tersebut tidak mempermasalahkan pendekatan Liga Premier terhadap sanksi kedua, mereka berargumen bahwa ada keadaan yang meringankan termasuk hilangnya kesepakatan sponsorship dengan perusahaan Rusia yakni USM dan mereka mengakui kesalahan yang mereka buat.

Artikel Tag: Premier League 2024, Premier League, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langgar-aturan-keuangan-lagi-premier-league-kurangi-poin-everton
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini