Lampard Yakin Raheem Sterling Bisa Angkat Chelsea di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Apr 2023, 01:00 WIB
Chelsea membutuhkan pengalaman dari Raheem Sterling di Liga Champions

Chelsea membutuhkan pengalaman dari Raheem Sterling di Liga Champions. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Frank Lampard mendukung Raheem Sterling untuk menemukan kembali performa terbaiknya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia ketika Chelsea menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

The Blues tampaknya mengamankan kudeta transfer musim panas lalu ketika membawa Sterling ke Stamford Bridge dalam kesepakatan senilai sekitar 55 juta pound sterling, tetapi mantan pemain Manchester City itu kesulitan untuk membayar pengeluaran tersebut dengan gol, hanya mencetak empat gol dalam 18 pertandingan Premier League.

Sterling tidak dapat menambah jumlah itu akhir pekan lalu ketika ia membuat starter pertamanya untuk Chelsea sejak 4 Maret, ketika masa jabatan interim Lampard dimulai dengan awal yang buruk, kalah 1-0 di kandang Wolverhampton Wanderers yang sedang berjuang melawan degradasi.

Lampard selanjutnya membawa Chelsea ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (13/4) dini hari WIB, bisa dibilang perjalanan tandang terberat di Eropa, dan ia menginginkan bantuan dari Sterling.

“Saya pikir dia pemain yang fantastis,” kata Lampard tentang Sterling. “Dia sudah lama menjadi salah satu pemain sayap terbaik di dunia – kadang-kadang, mungkin menurut beberapa orang, yang terbaik. Saya tidak ingat berapa kali saya merujuk: para pemain sayap ketika saya berada di sini sebelumnya, di Derby, dan di Everton, telah menonton Raheem Sterling dan melihat mengapa dia mencetak 20 gol lebih dalam satu musim.

“Saya telah berbicara dengan Raheem sedikit selama beberapa hari terakhir. Kami juga harus mendapatkan struktur tim yang tepat untuk memberikan yang terbaik bagi para pemain — dan kemudian mengarahkan mereka. Saya akan berbicara lebih banyak dengan Raheem. Saya hanya berpikir dia pemain top. Raheem telah menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain.”

Ketika ditanya apakah Sterling bisa menaikkan levelnya untuk kunjungan ke Madrid, sang bos menjawab: “Ya, mungkin. Saya belum menonton setiap pertandingan Chelsea musim ini, tetapi dia jelas merupakan pemain dengan level tinggi dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Itu tidak akan mengganggu dia. Faktanya, dia bangkit pada pertandingan seperti itu di masa lalu. Itu adalah sesuatu yang jelas akan kami andalkan. Beberapa elemen skuat mungkin sedikit lebih muda; Raheem pernah ke sana dan melakukannya.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Raheem Sterling, Chelsea, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lampard-yakin-raheem-sterling-bisa-angkat-chelsea-di-liga-champions
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini