Lampard: Tanggal Mulai Premier League Terlalu Dini bagi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 04 Agu 2020, 01:57 WIB
Lampard: Tanggal Mulai Premier League Terlalu Dini bagi Chelsea

Frank Lampard (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard meminta Premier League untuk memberikan Chelsea jadwal awal yang adil untuk musim depan dan tak memberi risiko cedera lebih banyak untuk para pemainnya.

The Blues kalah 2-1 di final Piala FA melawan Arsenal pada Sabtu (1/8) kemarin, tapi meski musim Premier League 2020-21 akan dimulai pada 12 September mendatang, Chelsea masih belum benar-benar merampungkan musim saat ini.

Tim Lampard akan menghadapi Bayern Munich pada 9 Agustus nanti untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang dijadwal ulang.

Chelsea punya tugas yang amat sulit untuk melaju ke babak berikutnya dalam kompetisi tersebut setelah kalah 3-0 pada leg pertama di Stamford Bridge pada Februari lalu.

Bahkan jika mereka gagal menutup defisit dari tim Bavaria, The Blues hanya punya 35 hari sebelum musim yang baru dimulai.

Dan jika skenario yang sangat mengejutkan terjadi mereka bisa lolos dan kemudian mencapai final, waktu jeda tersebut bakal berkurang menjadi hanya 20 hari.

Perlu diketahui bahwa dengan klub-klub Premier League menyetujui tanggal mulai musim depan adalah 12 September, maka setidaknya hanya ada persiapan 30 hari untuk Chelsea dan tim lain yang bermain di kompetisi tingkat Eropa di akhir musim.

Lampard, yang mendapati Willian dan Ruben Loftus-Cheek harus absen menjelang final Piala FA karena cedera, kemudian kehilangan Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic selama pertandingan akibat cedera hamstring.

“Saya kira kita akan diberitahu kapan kita akan mulai dan itu akan tergantung pada bagaimana kami akan melawan Bayern Munich,” tutur Lampard.

“Itu tidak ideal jika kami lanjut melawan Bayern, para pemain perlu diberi istirahat untuk bermain pada level dan kualitas untuk Premier League. Bahkan dalam skenario terburuk, kami tak lolos menghadapi Bayern, tanggal 12 terlalu dini bagi saya dan pemain untuk mulai bermain lagi.”

“Para pemain perlu istirahat. Itulah mengapa kami mendapat dua cedera hamstring dan beberapa pemain absen dari permainan sebelum ini.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini