Lamine Yamal Dipuji Pelatih Timnas Spanyol Usai Kemenangan atas Siprus

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Nov 2023, 11:05 WIB
Lamine Yamal

Lamine Yamal merayakan golnya untuk timnas Spanyol (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, memberi pujian kepada wonderkid Barcelona, Lamine Yamal, seusai kemenangan 3-1 atas Siprus.

La Furia Roja sudah mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2024, namun perlu memastikan diri sebagai juara Grup A di babak kualifikasi.

Mereka sudah unggul sejak menit kelima lewat Lamine Yamal, dan kemudian disusul oleh Mikel Oyarzabal dan Joselu pada menit ke-22 dan 28. Gol Kostas Pileas di menit ke-75 hanya menghibur sang tuan rumah dalam laga di Alphamega Stadium, Limassol, pada Jumat (17/11) dni hari WIB.

Seusai laga Luis de la Fuente tak ragu untuk melontarkan pujiannya kepada Lamine Yamal ang sukses mencatatkan gol keduanya dalam tiga penampilan pertama bersama timnas Spanyol.

"Dia memiliki talenta, kemampuan untuk melakukan hal-hal yang mustahil secara natural. Kami gembira bisa memilikiinya," kata De la Fuente, dilansir dari Marca.

Ketiga gol Spanyol dicatatkan di babak pertama, dan De la Fuente mengatakan bahwa cederanya Mikel Oyarzabal memengaruhi permainan timnya.

"Cedera Mikel menncemaskan kami, itu nampak seperti sesuatu yang lebih penting. Itu sudah jelas memberikan dampak kepada kami di babak kedua, dan juga Siprus tertutup secara defensif," tambahnya.

"Saya tidak begitu kecewa [dengan performa di babak kedua], atau pun menghukum mereka yang bermain. Pertandingan sepak bola itu rumit. Saya gembira dengan penampilan para pemain. Kami berada di tempat yang kami inginkan."

Artikel Tag: Lamine Yamal, Timnas Spanyol, Luis de la Fuente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-dipuji-pelatih-timnas-spanyol-usai-kemenangan-atas-siprus
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini