Lamine Yamal Alami Peningkatan Nilai Transfer Tertinggi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 16:41 WIB
Lamine Yamal Alami Peningkatan Nilai Transfer Tertinggi

Lamine Yamal Alami Peningkatan Nilai Transfer Tertinggi

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Lamine Yamal tidak diragukan lagi menjadi salah satu bintang terobosan terbesar musim ini, menjadi andalan FC Barcelona meski baru berusia 16 tahun.

Wonderkid remaja ini melakukan debutnya di tim utama saat berusia 15 tahun pada musim lalu, namun telah menikmati terobosan yang baik di musim ini. Sekarang menjadi pemain reguler untuk Barcelona dan juga tim nasional Spanyol, Yamal mengalami lonjakan harga saham dan presiden klub Joan Laporta bahkan mengonfirmasi bahwa mereka menolak tawaran €200 juta untuknya.

Kini, CIES Football Observatory telah menyajikan data yang menyoroti kenaikan pesat nilai transfer yang dialami Lamine Yamal. Berdasarkan CIES Observatory, Yamal menduduki puncak daftar pemain di bawah usia 23 tahun yang mengalami peningkatan nilai transfer tertinggi selama enam bulan terakhir.

Selama periode yang dipertimbangkan, nilai transfer wonderkid Barcelona, ​​yang diperkirakan berdasarkan model statistik CIES Football Observatory, telah meningkat sebesar €134 juta, dari €11 juta menjadi €145 juta. Joao Neves dari Benfica (+€72 juta) dan Savio dari Girona (+€70 juta) menempati posisi kedua dan ketiga dalam daftar.

Yamal menduduki puncak daftar di depan beberapa talenta spesial lainnya seperti Endrick, Warren Zaire-Emery, Alejandro Garnacho, Cole Palmer, Florian Wirtz, dan Jeremy Doku, antara lain. Hal ini terjadi setelah nilai pasar Yamal di Transfermarkt juga mengalami peningkatan besar, naik hingga €75 juta pada pembaruan bulan lalu karena tidak diberikan nilai apa pun pada tahun lalu karena usianya. Semua itu menunjukkan pertumbuhan yang dialami Yamal dalam waktu singkat serta kualitas dan potensi yang dimilikinya. Hanya langit yang menjadi batas sensasi La Masia.

Artikel Tag: Lamine Yamal, Barcelona, CIES

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-alami-peningkatan-nilai-transfer-tertinggi
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini