Lakukan Cukup Banyak Perbaikan, Timnas Indonesia Optimistis Hadapi Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Okt 2019, 13:00 WIB
Lakukan Cukup Banyak Perbaikan, Timnas Indonesia Optimistis Hadapi Vietnam

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku sudah melakukan cukup banyak perbaikan terhadap permainan timnya jelang menghadapi Vietnam pada pertandingan keempat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) nanti.

Ia menyebut, skuatnya sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan dalam tiga pertandingan terakhir. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan diklaim siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari hasil buruk tersebut. Laga menjadi momentum tepat untuk memberi pembuktian kepada masyarakat Indonesia," kata Simon seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan bahwa pemain masih percaya kepadanya dan ia pun juga percaya kepada mereka. Karena itu, ia berharap laga nanti akan jadi momentum kebangkitan skuat Garuda.

"Saya harap laga ini bisa menjadi pembuktian untuk tim. Pemain pasti juga ingin membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang bagus. Saya melihat jika beberapa pemain kelelahan, sementara di terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima," tambahnya.

Vietnam juga bukan lawan asing bagi Simon McMenemy. Sebab pada 2010 lalu saat masih melatih Filipina, arsitek asal Skotlandia ini pernah menghadapi Vietnam. Meski demikian, ia mengakui bahwa kekuatan lawannya sudah mengalami cukup banyak perubahan.

"Vietnam tentu banyak berubah tiga sampai empat tahun terakhir. Saat 2010 cara mainnya mudah ditebak, cara menghentikannya waktu dulu ya kita harus banyak bekerja keras bagaimana kita bisa tahan permainan Vietnam," ujar Simon.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia, Vietnam

1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini