Laga Persija vs JDT Catatkan Rekor Penonton Terbanyak di AFC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Apr 2018, 07:30 WIB
Laga Persija vs JDT Catatkan Rekor Penonton Terbanyak di AFC

The Jakmania saat mendukung tim kebanggaan mereka Persija Jakarta/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup 2018: Pertandingan antara Persija Jakarta kontra wakil Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/4) menciptakan rekor penonton terbanyak dalam sejarah pagelaran AFC Cup.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah Persija Jakarta itu disaksikan oleh 60.157 penonton. Jumlah tersebut jadi capaian baru di kompetisi AFC Cup. Sebelumnya, jumlah penonton terbanyak pada pertandingan AFC Cup adalah ketika pertandingan final AFC 2010 yang mempertemukan Al Ittihad (Suriah) melawan Qadsia SC (Kuwait). Laga ini disaksikan sekitar 58.604 penonton.

Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John mengatakan, rekor ini menunjukkan minat yang terus meningkat dan daya tarik yang luas dari kompetisi AFC. "Saya mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua klub dan Asosiasi Anggota kami atas komitmen mereka untuk meningkatkan Piala AFC," kata Dato Windsor John seperti dilansir situs resmi PSSI.

Deputi Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI Marsal Masita mengatakan, pertandingan persija bukan hanya berhasil menunjukkan rekor penonton loyal sepak bola terbesar di asia. Akan tetapi yang lebih penting adalah pertandingan tersebut diselenggarakan dengan sangat aman, lancar dan tertib.

"Rekor penonton persija adalah bukti bahwa sepak bola indonesia memiliki daya magnet terbesar di asia. Fans sepak bola Indonesia juga telah menunjukkan superioritasnya sebagai salah satu yang terbesar di Asia. Di sisi lain, kemenangan yang diraih Persija memberikan angin segar bagi kiprah Indonesia di level Asia setelah beberapa tahun klub indonesia non aktif di ajang kompetisi asia," jelas Marsal.

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 dengan 10 poin dari lima laga, jumlah yang sama dengan Song Lam Nghe An yang berada di peringkat kedua, tapi kalah dalam head to head dengan Persija. Dalam laga terakhir, Persija akan bertandang menghadapi Tampines Rovers pada 24 April 2018 untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya.

Artikel Tag: afc cup 2018, persija jakarta, Johor Darul Ta'zim, marko simic, Stefano Cugurra Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-persija-vs-jdt-catatkan-rekor-penonton-terbanyak-di-afc
1990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini