Laga Perdana Bersama Persib, Fabiano Akui Masih Perlu Adaptasi

Penulis: M. Aldi
Selasa 21 Jan 2020, 17:00 WIB
Laga Perdana Bersama Persib, Fabiano Akui Masih Perlu Adaptasi

Fabiano Beltrame

Berita Liga 1 Indonesia : Penantian Fabiano Beltrame bermain untuk Persib di laga kompetitif akhirnya terlaksana. Dirinya sudah menanti selama satu tahun karena di musim lalu Fabiano belum kunjung menyandang status warga negara Indonesia.

Stoper kelahiran Brasil itu pun mendapat kepercayaan bermain penuh di Asia Challenge 2020. Kembali dipasang sebagai pilar dalam jantung pertahanan, Fabiano mengaku masih canggung usai lama absen bertanding.

"Awalnya mungkin pertandingan pertama mungkin jujur belum ada adaptasi, tapi baru pertandingan mainnya seperti biasa, tapi rasa sedikit karena hilang tempo, baca bola," terang Fabiano ketika diwawancara awak media.

Fabiano memang gagal membawa Persib cleansheet di laga kontra Selangor usai dihancurkan 3-0. Namun dirinya menjelma menjadi tembok kokoh sehari setelahnya ketika Persib menaklukan Hanoi 2-0 meski laga dihentikan di babak kedua.

Pria berusia 37 tahun itu pun mengatakan dirinya senang bisa kembali bermain penuh di laga kompetitif. "Tetapi Senang bisa main full lagi pada dua pertandingan itu, ya mudah-mudahan ke depan bisa perbaiki lagi," jelasnya.

Memang tugas berat dijalankan Fabiano karena bertanding dalam dua laga dengan jarak waktu yang pendek. Tapi dia mengatakan kondisi fisiknya tidak anjlok lantaran selama libur kompetisi tetap menjaga kebugaran.

Meski memang sentuhan bolanya masih belum kembali sepenuhnya. "Kemarin waktu saya pulang jaga kondisi jadi saya pikir engga terlalu capek, tetapi cuma hilang tempo dan feel pertandingan yang masih harus ambil lagi," jelasnya.

Fabiano pun optimis fisik dan sentuhannya akan segera pulih. "Bisa, mungkin butuh dua atau tiga pertandingan, apalagi lagi adaptasi latihan sama coach lagi pastinya latihan full berat, kondisi fisik tambah bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Fabiano Beltrame, Persib, Asia Challenge 2020

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini