Laga Der Klassiker Borussia Dortmund vs Bayern Diprediksi Sepi Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Des 2021, 11:00 WIB
Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Signal Iduna Park (Sumber: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pekan ke-14 Bundesliga 2021/22 akan diramaikan dengan pertandingan bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan Bayern Munich di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB. Sayangnya, laga itu kemungkinan bakal sepi penonton.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena pihak Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa 67 ribu tiket, sesuai dengan kapasitas stadion di pertandingan itu, sudah terjual habis sejak beberapa hari lalu. Namun, sayangnya laga itu kemungkinan hanya akan dihadiri sebagian kecil penonton karena semakin meningkatnya kasus Covid-19 di tanah Jerman.

Bukan tak mungkin negara bagian Rhine-Westphalia Utara, yang merupakan daerah domisili Dortmund, akan menerapkan peraturan mengenai pengurangan kapasitas stadion demi menurunkan angka penularan Covid-19. Apabila aturan pengurangan kapasitas stadion itu benar-benar diterapkan, maka Die Borussian siap bertanggung jawab dengan mengembalikan uang yang telah dikeluarkan para suporter untuk membeli tiket pertandingan Der Klassiker.

Sebelumnya, RB Leipzig telah menjadi klub Jerman pertama dalam beberapa bulan terakhir yang terpaksa menggelar pertandingan kandang di musim ini dengan tanpa dihadiri penonton, tepatnya ketika mereka dikalahkan 1-3 oleh Bayer Leverkusen, Minggu (28/11) yang lalu. Hal itu terjadi karena daerah Saxony menjadi daerah dengan lonjakan kasus Covid-19 tertinggi, dan angka vaksinasi terendah.

Nah, bukan tak mungkin Dortmund juga akan mengalami nasib serupa dengan Die Bullen dalam beberapa mendatang, di mana pertandingan mereka dilarang untuk dihadiri suporter atau mungkin hanya diizinkan dihadiri sejumlah kecil suporter di dalam stadion.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Der Klassiker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-der-klassiker-borussia-dortmund-vs-bayern-diprediksi-sepi-penonton
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini