Laga Debut Bersama Timnas Indonesia Jadi Momen Tak Terlupakan Otavio Dutra

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 10:00 WIB
Laga Debut Bersama Timnas Indonesia Jadi Momen Tak Terlupakan Otavio Dutra

Otavio Dutra saat melakoni debut bersama timnas Indonesia/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah seorang pemain yang sudah malang melintang di sepak bola tanah air, pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra mengungkapkan bahwa laga debutnya bersama timnas Indonesia menjadi momen tak terlupakan sepanjang karir sepak bolanya.

Otavio Dutra yang pertama kali merasakan atmosfir sepak bola tanah air pada 2010 silam memang sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena telah menjalani proses naturalisasi.

Ia akhirnya mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan resmi kala bersua Vietnam dalam putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober 2019 lalu.

Meski laga debutnya itu harus berakhir dengan hasil negatif karena skuat Garuda dipaksa menyerah dengan skor 1-3. Bek jangkung itu tetap bangga karena bisa membela timnas Indonesia setelah menjalani momen panjang mengubah status menjadi WNI.

"Saat itu perasaan saya campur aduk. Di satu sisi hasilnya kurang baik tapi di satu sisi saya juga senang karena akhirnya saya bisa membela timnas Indonesia setelah berjuang mendapatkan status WNI karena saya cinta negara ini. Saya masih merasakan itu seperti mimpi," ujar Dutra, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Salah satu momen tak terlupakan Dutra pada laga debutnya itu adalah bmenyanyikan lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya dengan berseragam Merah Putih. Ia pun terharu saat menjalani momen spesial tersebut.

"Apalagi momen ini sudah saya tunggu lama sejak bermain di Indonesia. Saya sampai menangis karena itu apalagi keinginan saya kuat main di timnas Indonesia," tambahnya.

"Ditambah lagi saya lihat istri sama anak saya di tribun, mereka juga sampai nangis. Itu adalah satu momen paling spesial dalam hidup saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, otavio dutra, timnas Indonesia

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini