Laga City Kontra Liverpool Diklaim Bukan Penentuan Juara Musim ini

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Jan 2019, 04:13 WIB
Laga City Kontra Liverpool Diklaim Bukan Penentuan Juara Musim ini

Vincent Kompany (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan bahwa dirinya tak sependapat jika laga antara timnya kontra Liverpool merupakan penentuan juara musim ini. Pasalnya Kompany menilai perjalanan kedua tim masih panjang di musim ini dan selama itu masih bisa terjadi kejutan.

Manchester City sendiri akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan pekan ke-21 Premier League, Jumat (4/1) dini hari WIB. Jelang laga ini, City yang baru kembali ke jalur kemenangan usai merang 3-1 atas Southampton akhir pekan lalu harus menghadapi kenyataan di mana mereka teringgal tujuh angka dari The Reds di pucuk klasemen.

Banyak kalangan menilai laga antara City kontra Liverpool di awal tahun ini merupakan laga penentuan tim mana yang nantinya akan menjadi juara. Namun Kompany tak sependapat dengan hal tersebut dan menganggap persaingan menuju tangga juara akan tetap sengit hingga penghujung musim ini. Bahkan bek asal Belgia itu mengklaim Liverpool bisa saja tersandung seperti City pada akhir tahun lalu.

"Saya sudah cukup lama terlibat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, jadi saya tahu begaimana pentingnya laga ini. Tapi pada saat yang sama, laga ini bukanlah pertandingan yang menentukan. Musim masih panjang dan segalanya bisa terjadi," ujar Kompany kepada Sky Sports.

"Siapa yang mengira kami akan mengalami tiga laga sulit selama Desember lalu? Satu bulan lalu, tidak ada seorang pun yang memprediksi hal itu akan terjadi."

"Dengan kata lain, tim-tim lainnya di liga juga bisa mengalami periode buruk serta bermasalah dengan cedera pemain."

"Oleh karena itu, laga ini memang harus kami menangkan namun bukan pertandingan yang menentukan."

"Kami akan bermain semampu kami, namun saya sendiri merasa sangat percaya diri - terlepas dari hasilnya - untuk tampil di setiap kompetisi dan memenangkannya," pungkas Kompany.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-city-kontra-liverpool-diklaim-bukan-penentuan-juara-musim-ini
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini