Laga Borussia Monchengladbach vs Real Madrid Hanya Dihadiri 300 Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 23 Okt 2020, 15:00 WIB
Borussia Monchengladbach Hanya Diizinkan Hadirkan 300 Suporter Melawan Real Madrid

Borussia Park (Sumber: Squawka)

Berita Liga Champions: Borussia Monchengladbach mendapat hasil bagus di laga pertama Grup B Liga Champions Eropa musim 2020/21 dengan menahan imbang tuan rumah Inter Milan 2-2 di San Siro (22/10). Di laga selanjutnya, mereka akan melawan raksasa Spanyol, Real Madrid di Borussia Park pada 28 Oktober 2020 mendatang.

Namun, pertandingan itu dipastikan sepi penonton, karena otoritas kesehatan setempat hanya mengizinkan maksimal 300 suporter untuk hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari keputusan awal, yakni 10.804 suporter atau sekitar 20 persen dari kapasitas Borussia Park.

Meningkatnya angka penularan virus Covid-19 di Monchengladbach, Jerman menjadi alasan dibalik menurunnya jumlah suporter yang diizinkan hadir. Menurut laman resmi Borussia Monchengladbach, dalam tujuh hari terakhir rata-rata angka penularan virus Covid-19 sebesar 59,4 per 100 penduduk, jauh lebih tinggi dari ambang batas penularan sebesar 35 per 100 penduduk. Oleh sebab itu, pihak yang berwenang hanya mengizinkan maksimal 300 suporter yang boleh hadir di setiap pertandingan olahraga, termasuk sepakbola.

Sementara itu, di sepanjang musim 2020/21 UEFA hanya mengizinkan klub maksimal menghadirkan suporter sebanyak 30 persen dari kapasitas maksimal stadion mereka, dengan ketentuan suporter tim tamu tak boleh hadir demi meminimalisir penyebaran virus asal Wuhan, China tersebuta. Namun, otoritas sepakbola Eropa itu menyerahkan keputusan akhir kepada pihak berwenang setempat, sehingga Borussia Monchengladbach juga dipastikan harus mematuhi kebijakan dinas kesehatan kota Monchengladbach.

Artikel Tag: Borussia Monchengladbach, liga champions

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini