Laga Borussia Dortmund U-23 Terpaksa Dibatalkan Karena Covid-19

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 15 Nov 2020, 12:00 WIB
Laga Borussia Dortmund U-23 Kembali Tertunda Karena Covid-19

Venua Pertandingan (Sumber: BVB.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pertandingan Borussia Dortmund U-23 melawan Rot-Weiss Oberhausen di laga lanjutan Regionalliga Barat musim 2020/21 telah ditunda, setelah salah seorang pemain muda Die Borussian dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes pada Jum’at (13/11) kemarin.

Dengan demikian, ini menjadi yang keempat kalinya Borussia Dortmund U-23 mengalami penundaan pertandingan karena alasan Covid-19. Sebelumnya, tim muda Die Borussian itu juga gagal menggelar pertandingan melawan Lippstadt, Fortuna Düsseldorf II, dan Borussia Mönchengladbach II.

Menurut jadwal semula, Dortmund U-23 akan bermain melawan Rot-Weiss Oberhausen pada Sabtu (14/11) waktu setempat. Menurut Ruhr Nachrichten, pelatih kepala Dortmund U-23, Enrico Massen juga telah menggelar sesi latihan pada Jum’at pagi untuk mempersiapkan pertandingan tersebut. Namun, terpaparnya salah seorang pemain membuat laga itu ditunda dan akan segera dijadwalkan ulang.

Sampai saat ini belum diketahui siapa identitas pemain yang terpapar Covid-19 tersebut. Akan tetapi, media tersebut mengabarkan bahwa kecuali satu pemain tersebut, semua pemain yang akan bertanding pada laga kontra Rot-Weiss Oberhausen dinyatakan negatif Covid-19. Sementara pemain yang dipastikan terpapar harus menjalani isolasi mandiri agar tak menularkan virus ke orang lain.

Selanjutnya, Dortmund U-23 akan dijadwalkan menjalani pertandingan melawan SV Lippstadt pada hari Selasa (17/11) mendatang. Namun, kepastikan laga tersebut juga harus menunggu hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin (16/11). Meningkatnya kasus baru Covid-19 membuat pemerintah Jerman kembali memperketat protokol kesehatan, dan mewajibkan semua pemain yang akan bertanding untuk menjalani tes PCR sebelum memulai pertandingan.  

Artikel Tag: Borussia Dortmund U-23, Rot-Weiss Oberhausen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-borussia-dortmund-u-23-terpaksa-dibatalkan-karena-covid-19
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini