La Liga Musim Ini Disebut Lebih Kompetitif

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 30 Des 2019, 12:30 WIB
La Liga Musim Ini Disebut Lebih Kompetitif

La Liga (FCBarcelona)

Berita Liga Spanyol: Mantan bek Real Madrid, Fernando Sanz, yang kini menjadi direktur di La Liga menilai bahwa kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu memiliki musim yang lebih kompetitif ketimbang sebelum-sebelumnya, di mana Barcelona dan Real Madrid terus mendominasi.

Hal itu dia katakan karena kini Barcelona yang berada di puncak hanya unggul 2 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Tidak hanya itu, Barcelona pun hanya unggul 5 poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga dan unggul 7 poin dari Atletico Madrid di posisi keempat.

Padahal musim lalu Barcelona yang berhasil keluar sebagai juara unggul 11 poin dari Atletico Madriddi posisi kedua, dan unggul 19 poin dari Real Madrid di tempat ketiga. Melihat peta persaingan di musim ini, Sanz pun memprediksi bahwa tim-tim seperti Sevilla, Valencia, dan Atletico bisa menjadi penantang gelar juara La Liga di akhir musim mendatang.

“Kenapa hanya Madrid atau Barcelona? Kami menonton liga di mana [juara bertahan] Barcelona kalah,” kata Sanz.

“Ini berkat kerja dari La Liga. Semua tim divisi pertama mendapat lebih banyak dari hak siar televisi, dan tim yang lebih kecil dapat mempertahankan pemain mereka dan membeli dari tempat lain untuk memperkuat skuat,”

“Ini telah menyebabkan La Liga menjadi sangat kompetitif, dan itu lebih rumit untuk Madrid dan Barcelona. La Liga musim ini bisa dimenangkan oleh Sevilla, Valencia, Atletico, mereka memang jauh (dari puncak), tetapi mereka memiliki skuad yang bagus dan bisa memenangkan lebih banyak poin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Real Madrid, La Liga, Fernando Sanz

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini