La Liga Lagi-lagi Dibuat Kesal dengan Rencana Baru Liga Super

Penulis: Dwi Prima
Minggu 06 Nov 2022, 06:19 WIB
La Liga Lagi-lagi Dibuat Kesal dengan Rencana Baru Liga Super

La Liga / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: La Liga mengecam rencana upaya lain oleh Real Madrid, Barcelona dan Juventus untuk meluncurkan kembali Liga Super.

Kompetisi memisahkan diri, yang mencakup 12 klub elit Eropa, diluncurkan pada April 2021 tetapi runtuh 48 jam kemudian setelah klub Liga Premier mundur karena reaksi publik yang meluas dan oposisi politik.

Bernd Reichart, CEO baru A22 Sports Management, perusahaan yang mempromosikan rencana yang diubah, baru-baru ini mengatakan bahwa proyek tersebut "sangat hidup" dan dapat diluncurkan kembali pada tahun 2025.

La Liga menanggapi dengan tweet pada hari Jumat (04/11) yang mengatakan: "Promotor Liga Super sekarang sedang mempersiapkan model yang mirip dengan yang diajukan pada 2019, yang masih ditutup atau sebagian besar ditutup, yang akan menghancurkan liga nasional dan yang sudah ada, ditolak oleh klub dan liga di Eropa."

Video yang diterbitkan dalam tweet tersebut menyatakan: "Promotor Liga Super berusaha menyembunyikan formatnya, mengklaim bahwa mereka masih belum memiliki model tetap, meskipun itu akan inklusif dan terbuka.

"Kami tahu bahwa ini salah dan mereka ingin menghadirkan format semi-tertutup yang serupa dengan tahun 2019, yang telah ditolak oleh klub dan grup Liga Eropa.

"Model ini didasarkan pada promosi dan degradasi antar divisi Eropa di mana liga nasional tidak menyediakan akses langsung ke tingkat teratas. Sebaliknya, mereka melanggengkan partisipasi segelintir orang yang memiliki hak istimewa, bahkan jika mereka tampil buruk di liga domestik mereka."

Reichart mengatakan proyek Liga Super yang dirubah akan lebih inklusif dengan "olahraga yang diterapkan," yang merupakan salah satu kritik utama dari rencana awal.

Dia juga menambahkan bahwa ESL tidak akan dimainkan pada akhir pekan dan karenanya tidak mempengaruhi kompetisi domestik.

Artikel Tag: La Liga, Liga Super, Liga Super Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-lagi-lagi-dibuat-kesal-dengan-rencana-baru-liga-super
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini