La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 23 Okt 2020, 19:45 WIB
El Clasico jilid pertama antara Barcelona dan Real Madrid akan segera digelar.

Barcelona dan Real Madrid kembali bertemu di El Clasico (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pertandingan seru tersaji di lanjutan La Liga pada akhir pekan ini, ketika Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou, untuk laga El Clasico jilid perdana musim ini, Sabtu (24/10) malam pukul 21.00 WIB.

Tak seperti pertemuan pada musim-musim sebelumnya yang menjanjikan pertarungan akbar antara dua kekuatan terbesar di Spanyol. El Clasico di La Liga pada musim ini adalah perjumpaan antara dua tim tersakiti.

La Blaugrana dan Los Blancos sama-sama baru saja menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari pertandingan La Liga sebelumnya. Barca kalah dari Getafe, sementara Madrid ditaklukan oleh Cadiz.

Eksekusi penalti Jaime Mata menjadi satu-satunya pembeda saat Barcelona bertandang ke Estadio Colisium Alfonso Perez pada pekan lalu, sementara Anthony Lozano menenggelamkan Real Madrid di Estadio Alfredo di Stefano.

Namun mereka memperlihatkan reaksi yang berbeda di kancah Eropa. Selagi Barca sukses menang besar dengan skor 5-1 atas tim Hungaria, Ferencvaros, pada pekan pembuka Liga Champions, Madrid ditundukkan dengan skor 2-3 oleh Shakhtar Donetsk.

Semakin memalukan karena Los Blancos sudah tertinggal tiga gol sejak jeda turun minum, sebelum Luka Modric dan Vinicius Junior mengikis ketertinggalan pada babak kedua.

Pasukan asuhan Zinedine Zidane boleh beralasan bahwa penampilan buruk tersebut disebabkan oleh ketiadaan Sergio Ramos di lini belakang akibat cedera. Dan tim ibu kota pun mendapatkan harapan agar sang kapten bisa tampil, karena ia sudah kembali berlatih secara personal sejak hari Kamis (22/10) kemarin.

Namun demikian, tim tamu masih dipusingkan oleh cedera dua orang bek kanan, yakni Dani Carvajal dan Alvaro Odriozola, jadi Nacho Fernandez diprediksi akan kembali tampil di posisi tersebut.

Sementara di pihak La Blaugrana, Jordi Alba sudah berada dalam kondisi yang lebih baik setelah menepi akibat cedera hamstring dan sudah kembali berlatih, namun belum tentu ia akan tampil sebagai starter di sini.

Antoine Griezmann diperkirakan akan mengisi pos penyerang sayap kanan, setelah dicadangkan pada kemenangan atas Ferencvaros, namun sisanya tidak akan ada perubahan untuk partai El Clasico.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; Busquets, F. De Jong; Griezmann, Coutinho, Fati; Messi.

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Valverde, Casemiro, Kroos; Modric; Vinicius, Benzema.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, La Liga, El Clasico

2066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini