La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Atletico Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Mei 2021, 19:15 WIB
Barcelona dan Atletico Madrid gelar partai penentuan juara La Liga.

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Laga antara dua kandidat juara La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid, akan digelar di Camp Nou pada Sabtu (8/5) malam pukul 21.15 WIB mendatang.

La Blaugrana dan Los Rojiblancos kini menempati urutan ketiga dan pertama di klasemen sementara La Liga, dengan hanya dua poin yang membedakan mereka dan empat laga sisa di musim ini.

Setelah sempat tersandung karena dikalahkan oleh Granada dengan skor 1-2 pada pekan lalu, Barcelona berhasil menemukan kembali performanya dengan menaklukkan Valencia 3-2 pada akhir pekan kemarin.

Itu merupakan kemenangan yang sangat berarti bagi Barca, terlebih karena mereka meraihnya ketika tidak ditemani oleh pelatih Ronald Koeman yang absen karena dikartu merah dalam laga kontra Granada.

Sang juru taktik asal Belanda pun masih menjalani skorsingnya pada akhir pekan ini, jadi Alfred Schreuder selaku asisten pelatihnya, akan menjadi pendamping Lionel Messi dan kolega lagi di pinggir lapangan.

Schreuder mungkin akan mempertahankan susunan pemain utamanya dari kemenangan di Mestalla pada jornada sebelumnya, namun beberapa hal yang bisa diubah olehnya adalah dengan mengembalikan Oscar Mingueza ke starting line-up setelah Ronald Araujo menggesernya pekan lalu.

Sergi Roberto masih belum menemukan kembali performa terbaiknya, jadi Sergino Dest diharapkan untuk tampil sebagai starter lagi di pos bek sayap kanan.

Sementara itu, Atletico Madrid juga telah melalui periode kebangkitan serupa seperti Barca, dengan mengalahkan Elche 1-0 pada pekan lalu, setelah sempat ditundukkan oleh Athletic Bilbao dengan skor 1-2 pada jornada sebelumnya di La Liga.

Pelatih Diego Simeone menyadari bahwa nasibnya kini ada di tangannya sendiri, dan ia diperkirakan akan mengandalkan formasi dengan tiga bek untuk mengikuti taktik Blaugrana.

Yannick Carrasco akan tampil sebagai sayap kiri, namun Jose Gimenez diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Thomas Lemar mungkin akan ditarik lebih ke dalam untuk bermain sebagai gelandang, mendukung Angel Correa dan Luis Suarez, yang akan menghadapi mantan timnya, di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Mingueza, Pique, Lenglet; Dest, F. De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Messi, Griezmann.

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, M. Llorente, Koke, Lemar; Carrasco; L. Suarez, A. Correa.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, La Liga

1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini