Kylian Mbappe Sebut Dirinya Sebagai Jembatan Generasi Muda & Tua di Prancis

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Mar 2023, 03:30 WIB
Kylian Mbappe dan Olivier Giroud

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud (Foto: standardmedia.co.ke)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten baru Prancis Kylian Mbappe membahas tentang perannya dalam menjembatani kesenjangan antara generasi tua dan muda dalam skuad Les Bleus dalam sebuah wawancara eksklusifnya dengan TF1.

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe telah ditunjuk oleh Didier Deschamps sebagai kapten baru Prancis pada Selasa (2/3/2023) lalu. Dia menggantikan Hugo Lloris, yang memutuskan pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Kiper Tottenham Hotspur itu, selain memimpin Les Bleus selama satu dekade terakhir, juga menjadi pemain dengan penampilan terbanyak Prancis sepanjang masa selama turnamen tersebut pada Desember lalu.

Mbappe selalu menjadi favorit untuk mewarisi ban kapten Les Bleus, sementara Antoine Griezmann adalah pesaing utamanya. Penyerang Atletico Madrid itu pada akhirnya diangkat sebagai wakil kapten.

Usia Mbappe, yang baru menginjak 24 tahun, dianggap sebagai salah satu aspek penting dari peran barunya sebagai kapten. Sementara masih banyak pemain veteran di Les Bleus seperti Olivier Giroud yang sudah berusia 36 tahun, ada generasi baru yang muncul seperti Eduardo Camavinga, yang masih berusia 20 tahun. Oleh karena itu, salah satu peran Mbappe sebagai kapten adalah untuk menjembatani kesenjangan antar generasi tersebut.

“Itu jelas, saya adalah penghubung antara generasi lama dan generasi baru, tapi tidak ada tekanan terkait hal itu. Saya pikir itu akan berjalan dengan sangat baik,” kata penyerang Paris Saint-Germain itu.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-sebut-dirinya-sebagai-jembatan-generasi-muda-tua-di-prancis
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini