Kylian Mbappe Punya Kebebasan Bermain di Lini Depan PSG

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Des 2023, 19:27 WIB
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Damien Meyer/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Paris Saint-Germain, Luis Enrique, membeberkan peran Kylian Mbappe dalam rencana taktik yang ia terapkan di skuat Les Parisiens. Apakah itu?

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terkadang bermain sebagai pemain nomor 9, yang merupakan posisi yang tidak disukainya. Itulah sebabnya klub asal ibu kota Prancis itu mendatangkan Goncalo Ramos dan Randal Kolo Muani.

Saat menghadapi FC Nantes dan mungkin juga saat melawan Borussia Dortmund, ada kemungkinan pemain berusia 24 tahun itu akan bermain sebagai penyerang. Meskipun demikian, pelatih Luis Enrique mengklarifikasi bahwa Mbappe memiliki kebebasan dalam rencana taktiknya.

"Tidak, Kylian bermain seperti yang sudah ia mainkan sepanjang musim, dengan kebebasan penuh dalam menyerang," kata Enrique kepada Culture PSG.

"Dalam bertahan, ia memiliki instruksi tertentu, seperti semua rekan setimnya. Namun dalam menyerang, dia bebas; dia bisa mengambil satu sisi atau sisi lainnya, bermain di antara lini, dan menempati zona false nine: Kylian memiliki kebebasan penuh."

"Kami mengimbangi mobilitas tim dengan mengadaptasi posisi rekan-rekan setim. Dia memainkan pertandingan [kontra Le Havre] seperti di semua pertandingan kami yang lain."

Dalam pertandingan yang harus dimenangkan menghadapi tim asal Jerman, mungkin pelatih asal Spanyol itu tidak akan menurunkan Mbappe sebagai pemain nomor 9. Namun, jika PSG harus mengejar permainan untuk mengamankan tiga poin, mungkin Enrique akan menempatkan pemain sayap ini sebagai striker sebagai penyesuaian taktik di babak kedua.

Pertandingan menghadapi Dortmund adalah pertandingan di mana setiap pemain tahu apa yang dipertaruhkan, dan mereka harus meraih kemenangan bagaimanapun caranya. Jika Mbappe harus bermain sebagai penyerang untuk meraih satu tempat di babak sistem gugur, maka itu mungkin merupakan keputusan yang dapat ia pahami.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-punya-kebebasan-bermain-di-lini-depan-psg
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini