Kylian Mbappe Duduki Peringkat 9 Daftar Top Skor Sepanjang Masa Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 21 Feb 2024, 07:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kini telah mencetak total 185 gol, membuatnya menjadi salah satu dari 10 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Ligue 1.

Sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe duduk dengan nyaman di puncak daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini dengan 21 gol setelah 22 pertandingan. Meskipun masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Nantes akhir pekan lalu, kapten Les Bleus itu mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol dari titik penalti.

Dengan tambahan satu gol tersebut, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 169 gol untuk Paris di liga. Dan dengan tambahan 16 gol semasa kariernya di AS Monaco, maka sang penyerang telah mengoleksi total 185 gol.

Penyerang PSG itu berada di peringkat sembilan, di depan Carlos Bianchi dan Gunnar Andersson, dan memiliki kesempatan naik dua peringkat dalam beberapa pekan ke depan.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Ligue 1:

  1. Delio Onnis: 299 gol
  2. Bernard Lacombe: 255 gol
  3. Hervé Revelli: 216 gol
  4. Roger Courtois: 210 gol
  5. Thadée Cisowski: 206 gol
  6. Roger Piantoni: 203 gol
  7. Joseph Ujlaki: 190 gol
  8. Fleury Di Nallo: 187 gol
  9. Kylian Mbappe: 185 gol
  10. Carlos Bianchi dan Gunnar Andersson: 179 goals
Mbappe dapat mencetak rekor baru musim ini yang belum pernah dicapai oleh pencetak gol terbanyak sepanjang masa, yaitu memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Ligue 1 sebanyak enam kali. Untuk saat ini, ia berbagi rekor lima trofi dengan tiga legenda lainnya yaitu Onnis, Bianchi dan Papin.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-duduki-peringkat-9-daftar-top-skor-sepanjang-masa-ligue-1
1902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini