Kylian Mbappe Diklaim Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Lini Belakang Inggris

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Des 2022, 05:50 WIB
Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Alex Grimm)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan pujian bagi performa penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, di Piala Dunia 2022. Southgate bahkan menyebut Mbappe akan menjadi ancaman yang serius bagi lini belakang The Three Lions.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa timnas Prancis berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final usai mereka mengalahkan timnas Polandia dengan skor meyakinkan 3-1. Pada pertandingan tersebut, Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan setelah mencetak brace yang membuat dia sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022.

Pada babak delapan besar nanti yang akan digelar di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB, Les Bleus akan menghadapi lawan yang lebih berat. Pasalnya mereka dijadwalkan akan menantang timnas Inggris yang lolos usai melumat Senegal dengan skor 3-0.

Jelang pertemuan kedua tim, Gareth Southgate memberikan pujian bagi performa Mbappe di turnamen empat tahunan tersebut. Southgate bahkan menyebut Mbappe akan menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Inggris.

"Dia adalah pemain kelas dunia. Dia telah memberikan momen besar di turnamen ini dan turnamen lainnya," ujar Southgate seperti dilansir dari The Guardian.

Meski demikian, Southgate juga menilai Inggris juga tak boleh hanya terfokus pada Mbappe. Pasalnya Prancis diklaimnya memiliki kedalaman skuat yang sangat bagus.

"Mereka juga memiliki [Antoine] Griezmann yang telah bermain lebih dari 70 pertandingan berturut-turut untuk Prancis. Dia adalah pemain fenomenal. Kami juga sangat mengenal Olivier Giroud, dan mereka memiliki bakat lini tengah yang luar biasa," ujarnya melanjutkan.

"Ke mana pun Anda melihat di setiap tim kelompok, mereka (Prancis) selalu memiliki kedalaman skuat yang luar biasa di setiap posisi. Ini adalah ujian besar, tapi kami menantikannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Gareth Southgate, Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-diklaim-bisa-jadi-ancaman-serius-bagi-lini-belakang-inggris
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini