Kylian Mbappe Adu Tajam dengan Harry Kane dan Lewandowski di Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Nov 2020, 00:30 WIB
Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski Adu Tajam

Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Prancis: Pemain muda asal Prancis, Kylian Mbappe terus menunjukkan penampilan terbaiknya bersama PSG, hingga membuatnya kini berhasil menempati urutan ketiga sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, sampai sejauh musim ini Kylian Mbappe sudah mencetak 9 gol dari 7 penampilan di Ligue 1 atau kompetisi kasta tertinggi Prancis. Ia juga piawai dalam menciptakan ruang bagi rekan setimnya, di mana pemain berusia 21 tahun tersebut rata-rata mencatat 1,6 umpan kunci per pertandingan dan sejauh ini sudah menyumbang 4 assists di Ligue 1 bersama PSG.

Catatannya tersebut hanya kalah dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang berhasil memimpin klasemen sementara pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Eropa. Kane, pemain Timnas Inggris itu berhasil mencetak 7 gol dan menyumbang 9 assists untuk The Lilywhites, sementara di posisi kedua ada nama Lewandowski dengan kontribusi 15 gol, dengan rincian 11 gol dan 4 sumbangan asssist untuk Die Bavarian.

Dengan statistiknya di awal musim ini, ketiga pemain tersebut kemungkinan besar akan bersaing hingga akhir musim untuk meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa, yang pada musim 2019/20 yang lalu dimenangkan oleh striker Lazio, Ciro Immobile dengan koleksi 35 gol dari 37 penampilannya di kompetisi kasta tertinggi Italia, Serie A. Sementara ketajaman Immobile pada musim ini sedikit menurun, di mana ia baru mencetak 5 gol dan menyumbang 2 assists.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, PSG

1961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini