Kuszczak: De Gea Ingatkan Saya Pada Sosok Spiderman

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Jun 2020, 21:20 WIB
Kuszczak: De Gea Ingatkan Saya Pada Sosok Spiderman

David De Gea (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan penjaga gawang Manchester United, Tomasz Kuszczak, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh David De Gea. Saking kagumnya pada kehebatan kiper asal Spanyol itu, Kuszczak sampai menyamakannya dengan sosok Spiderman.

De Gea didatangkan oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 yang lalu dengan mahar 19 juta poundsterling. Kedatangan De Gea sendiri ke Old Trafford memang di plot sebagai pengganti Edwin van der Sar sebagai penjaga gawang utama The Red Devils.

Di musim debutnya, tak sedikit pihak yang mempertanyakan kualitas yang dimiliki oleh De Gea lantaran dia kerap melakukan kesalahan fatal. Namun di musim 2012/13, performa mengkilap De Gea mulai terlihat seiring dengan keberhasilan MU menjadi juara Premier League. Sejak saat itu, De Gea selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah.

Saat Man United terpuruk dan tertinggal jauh dari tim-tim seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool di kompetisi domestik, De Gea tampil sebagai sosok penting yang berjasa untuk mencegah klub terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Hal itu bisa dibuktikan setelah De Gea berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik klub dalam sejumlah kesempatan dan sekarang berstatus sebagai salah satu kiper terbaik di sepakbola Eropa.

Akan tetapi, sejak musim lalu performa kiper berusia 29 tahun itu mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan hal itu juga terlihat dengan jelas di sepanjang musim 2019/20. Tapi Kuszczak memiliki pendapat yang berbeda. Bagi Kuszczak, mantan rekannya itu masih salah satu kiper terbaik bahkan kualitasnya disamakan dengan superhero Spiderman.

"Saya sendiri lebih dari satu tahun berlatih bersama De Gea. Saya juga masih ingat, banyak pemain yang mengincar sudut kanan atas gawangnya namun De Gea masih bisa terbang seperti Spiderman dan menggagalkan lawan mencetak gol. Saat itu saya dibuat kagum. Dia begitu kuat serta cepat, salah satu pemain hebat. Seorang pemain membuat kesalahan itu biasa, kita semua pernah melakukannya namun De Gea telah memberikan bukti dalam waktu yang cukup lama."

"Penampilan dia selama delapan dan sembilan musim terakhir begitu fantastis. Untuk terus bermain bagus bagi tim besar tidaklah mudah. Namun sangat disayangkan, setelah kepergian Sir Alex begitu banyak perubahan di klub. United bahkan berada dalam kondisi yang sulit dan membuat De Gea dalam tekanan hebat."

"Saya tidak terkejut dia menyambar predikat Pemain Terbaik untuk empat atau lima kali secara beruntun karena dia memang layak mendapatkannya. Dia melakukan banyak penyelamatan penting dan tekanan hebat hampir selalu menghampiri di setiap pertandingan."

"Saya bermain di beberapa laga untuk United dan mungkin hanya menyentuh bola sebanyak tiga kali dan nyaris tidak melakukan apapun! Saya hanya mengoper bola dan menang 3-0. Terima kasih banyak!"

"Tetapi situasinya berbeda dengan David. Hampir di setiap pertandingan dia harus melakukan penyelamatan hebat dan bagi saya dia adalah kiper luar biasa, salah satu yang terbaik. Saya tidak ragu mengucapkan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Tomasz Kuszczak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuszczak-de-gea-ingatkan-saya-pada-sosok-spiderman
1292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini