Kuipers Taruh Kepercayaan Besar Persib Tunjukkan Taringnya Lagi

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Okt 2021, 22:30 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tekanan dialami pemain Persib atas pencapaian tim di series pertama Liga 1 2021/2022. Namun Nick Kuipers percaya timnya bisa tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya

Maung Bandung disorot karena hanya bisa bermain imbang dalam empat pertandingan terakhir. Padahal di musim ini mereka belum kalah dan masih berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Untuk itu, bek asal Belanda ini yakin timnya masih ada pada jalur yang tepat. Dirinya juga percaya penampilan seluruh pemain akan mengalami peningkatan di series kedua yang digelar 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

"Saya menaruh kepercayaan besar kepada tim ini, kepada para pelatih dan teman-teman pemain bahwa kami akan bisa bermain lebih baik," terang Kuipers ketika diwawancara oleh awak media, Jumat (8/10) siang.

Menurutnya evaluasi sudah dilakukan oleh pemain jelang dimulainya series kedua. Segala kekurangan sedang coba diatasi supaya tim bisa menunjukkan lagi ketajamannya. Saat ini, Maung Bandung memang sedang mandul di barisan depan.

Penting bagi pemain untuk punya kepercayaan diri supaya mereka bisa bangkit dan disegani lagi. "Kita semua harus percaya dengan kualitas itu agar kita bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan," ujar bek bernomor punggung 2 tersebut.

Kuipers sendiri tepat pada hari ini berulang tahun yang ke-29. Di hari bertambahnya usia, dia merasa masih dalam kondisi yang bugar dan tidak merasa mulai digerogoti umur yang mulai menua.

Kebugarannya masih tetap bugar bagaikan pesepakbola yang baru menginjak kepala dua. "Saya merasa sangat bagus. Saya punya kondisi fisik yang baik terasa seperti masih berusia 20 tahun," terang mantan pemain ADO Den Haag tersebut.

Intesitas latihan yang tinggi pun tidak masalah baginya dan tetap menikmatinya. Menurutnya justru ini merupakan proses untuk membuat kualitas tim dan individu pemain menjadi lebih baik meski cukup melelahkan.

"Saya sangat senang dan menikmati proses yang sedang saya jalani. Kami berlatih dua kali sehari, ini hal yang bagus untuk tim," tutup pemain yang gabung Persib pada pertengahan musim 2019 lalu tersebut.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-taruh-kepercayaan-besar-persib-tunjukkan-taringnya-lagi
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini